Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Melawi Mencapai 75,49%, Urutan Tertinggi di Provinsi Kalimantan Barat

Ini menunjukkan kesadaran masyarakat Kabupaten Melawi sangat tinggi terhadap pentingnya vaksinasi Covid-19.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan sejumlah instansi di Kabupaten Melawi Menempati peringkat pertama di Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 6 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - - Pemerintah Kabupaten Melawi Bersama TNI-Polri Terus berinovasi dalam pencapaian Vaksinasi Covid-19.

Gencarnya serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan sejumlah instansi di Kabupaten Melawi Menempati peringkat pertama di Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 6 Januari 2022.

Data Terakhir Tanggal 05 Januari 2022 yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, KPCPEN pukul 09.00 wib.

Berdasarkan data Cakupan Vaksinasi Covid-19 Kalimantan Barat berdasarkan KTP Sampai dengan 5 Januari 2022, capaian vaksinasi di Kabupaten Melawi untuk dosis 1 dan dosis 2, masing-masing 95,99 % dan 54,99%.

Total warga yang sudah divaksin dosis 1 sebanyak 160.107 orang. Sementara, vaksin dosis 2 sudah diberikan kepada 91.716 orang.

Kapolsek Sengah Temila Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Dua Desa

Dari proporsi masyarakat dilihat berdasarkan KTP-nya, Kabupaten Melawi di urutan pertama persentase tertinggi cakupan vaksinasi di provinsi Kalimantan Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi dr. Ahmad Jawahir mengatakan Warga yang ber-KTP di Kabupaten Melawi yang berada di seluruh Indonesia, 96% lebih telah mendapat vaksin tahap satu dari berbagai fasilitas pelayanan kesehatan,

Serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan sejumlah instansi di Kabupaten Melawi, Kamis 6 Januari 2022.
Serbuan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Melawi, Kamis 6 Januari 2022. 

Ini menunjukkan kesadaran masyarakat Kabupaten Melawi sangat tinggi terhadap pentingnya vaksinasi Covid-19.

Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen mengucapkan terima kasih atas kerja keras, tenaga kesehatan, Polres Melawi beserta Polsek Jajaran, TNI dan Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi. “Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Masyarakat Kabupaten Melawi yang peduli, dan bersama-sama bergotong royong melawan Covid-19 melalui program vaksinasi ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Pemerintah serta TNI dan Polri.

“Bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19, tetap disiplin protokol kesehatan. Dan bagi yang belum, diimbau segera mengikuti vaksinasi untuk mencapai terciptanya kekebalan kelompok demi menekan laju penyebaran Covid-19,” pesan Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved