Breaking News:

Lima Jabatan Eselon 2 di Pemkot Pontianak Kosong, Job Fit dan Open Bidding akan Segera Dirampungkan

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan, secepatnya akan menggelar job fit dan open bidding untuk mengisi jabatan eselon dua yang masih ko

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lima jabatan eselon dua di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak kosong.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan, secepatnya akan menggelar job fit dan open bidding untuk mengisi jabatan eselon dua yang masih kosong. 

Beberapa jabatan yang kosong tersebut. Diantaranya Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bappeda dan dua dinas yang baru dibentuk yaitu Dinas Kesbangpol dan Dinas Tenaga Kerja.

Banjir Pasang Rob Menggenangi Kawasan Pasar Kapuas Indah Pontianak

"Jabatan-jabatan yang lowong ini harus segera terisi agar roda organisasi tetap berjalan," ungkapnya, Kamis 6 Januari 2022.

Wako Edi mengungkapkan, bahwa saat ini beberapa proses open bidding sudah mulai berjalan seperti pada jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pontianak dan segera menyusul beberapa dinas lainnya.

Ia berharap agar proses open bidding ini pada akhir Januari 2022 bisa segera rampung.

Lebih lanjut, Edi mengatakan, bahwa memang beberapa posisi jabatan yang perlu dievaluasi untuk dirotasi. Dimana rotasi dalam jabatan merupakan hal yang biasa dalam struktur organisasi.

Akan tetapi kata Edi, tentu harus mengikuti aturan dan mekanisme yang berlaku sebagaimana petunjuk dan arahan serta pertimbangan dari Tim Panitia Seleksi (Pansel) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

"Harus atas persetujuan dan rekomendasi dari KASN, setelah ada rekomendasi baru kita lakukan pelantikan," jelasnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved