Breaking News:

Kebut Vaksinasi Covid-19, Polsek Nanga Pinoh dan Puskesmas Manggala Gelar Vaksin di Dua Desa

Dengan total masyarakat yang menerima vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac tahap I sebanyak 70 orang.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Nanga Pinoh
Suasana Vaksinasi di Kecamatan Nanga Pinoh, Kamis 6 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Kebut program vaksinasi Covid-19 secara luas kepada masyarakat, Polsek Nanga Pinoh Jajaran Polres Melawi, Koramil Nanga Pinoh dan Puskesmas Manggala Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi gelar vaksinasi di dua lokasi yaitu di Desa Landau Garong dan Desa Nyanggai, Rabu 5 Januari 2022.

Vaksinasi Covid-19 tersebut digelar dengan mendatangi langsung sasaran yaitu Desa Landau Garong dan Desa Nyanggai di Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi.

Masyarakat yang menerima vaksinasi Covid-19 di Desa Landau Garong sebanyak 35 orang dengan rincian masyarakat umum 14 orang, remaja (umur 12 - 17 tahun) sebanyak 1 orang, lansia 4 orang, ibu menyusui 5 orang dan masyarakat rentan 11 orang.

Sementara di Desa Nyanggai, berjumlah 35 orang juga dengan rincian masyarakat umum sebanyak 20 orang, remaja (usia 12 - 17 tahun) sebanyak 10 orang, lansia 4 orang dan masyarakat rentan 1 orang.

Dengan total masyarakat yang menerima vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac tahap I sebanyak 70 orang.

Adapun petugas vaksinator (Nakes) berjumlah 10 orang yakni 3 orang vaksinator, skrining 2 orang, operator aplikasi pcare 2 orang, dokter observasi 1 orang dan perawat observasi 2 orang.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi menyampaikan kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut digelar dengan mendatangi langsung rumah-rumah masyarakat di Desa Landau Garong dan Desa Nyanggai.

"Kami bersama Tim vaksinator Covid-19 mendatang secara langsung masyarakat. Hal ini untuk mempercepat proses vaksinasi di Kabupaten Melawi agar masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara luas maupun merata. Dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang jauh dari tempat digelarnya vaksinasi Covid-19 ditingkat Kecamatan maupun perkotaan," jelasnya.

Percepatan Vaksinasi Covid-19, IKA Fisip Untan Kayong Utara Ajak Masyarakat Turut Sukseskan

Lanjutnya, "Selama proses vaksinasi Covid-19 tersebut berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada keluhan dari masyarakat setelah dilakukan vaksinasi Covid-19 ini. Kami berharap masyarakat dapat menerima vaksinasi Covid-19 secara merata, oleh sebab itu kegiatan vaksinasi ini kami lakukan jemput bola mendatangi secara langsung ketempat-tempat masyarakat," ungkapnya.

"Setelah menerima vaksinasi Covid-19, masyarakat yang beruntung mendapatkan paket sembako yang telah disiapkan oleh Tim vaksinator Covid-19 melalui kupon undian. Dan masyarakat yang beruntung bisa membawa pulang satu paket sembako, hal ini selain untuk meningkatkan animo masyarakat juga sebagai upaya untuk membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19," tuntas Iptu Bhakti.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved