Breaking News:

Dukung Program Kuliner Muslim, Kesatuan Perempuan Partai Golkar Edukasi Kuas Aman dan Halal

Kami mengedukasi para pelaku UMKM ini supaya menggunakan kuas yang berbahan dasar aman dan halal untuk dikonsumsi

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA/ KPPG
Babby Nailufa bersama kesatuan perempuan Partai Golkar mengedukasi dan mensosialisasikan pelaku UMKM untuk menggunakan kuas yang aman dan halal di kawasan waterfront tepian sungai Kapuas Pontianak Kalimantan Barat. Gerakan ini sebagai bentuk dukungan dari KPPG terhadap program kuliner muslim #ayo ganti kuas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pentingnya penggunaan kuas yang aman dan halal sebagai alat pengoles tambahan makanan ataupun kue seperti martabak, roti bakar, jagung bakar dan makanan lainnya menjadi suatu hal yang perlu diketahui oleh semua pihak terkhusus bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) demi keamanan dan kebaikan konsumsi makanan.

Untuk itu, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) mendukung program kuliner muslim dengan tagline 'Ayo Ganti Kuas'.

Dukungan yang diberikan tersebut dilakukan dengan memberikan edukasi dan sosialisasi kuas yang aman dan halal berbahan dasar polyester aman dan halal kepada masyarakat terkhusus pelaku UMKM yang menyasar ke sejumlah titik di Kota Pontianak Kalimantan Barat, seperti di kawasan waterfront yang memang sebagian besar pelaku usaha berjualan makanan dengan pengolahan dibakar dan mengoleskan tambahan makanan seperti roti bakar, jagung bakar, sosis bakar, dan lainnya.

Bebby Nailufa Targetkan Rekrut 2700 Kader Baru Partai Golkar

"Kami mengedukasi para pelaku UMKM ini supaya menggunakan kuas yang berbahan dasar aman dan halal untuk dikonsumsi contohnya kuas yang berbahan Polyester," kata Bebby Nailufa selaku Ketua Fraksi Hati Nurani Golkar Bintang Demokrat, Kamis 6 Januari 2022.

Pada saat pelaksanaan edukasi, Wakil Ketua komisi IV DPRD Kota Pontianak ini pun menerangkan, bahwa masih ada pedagang yang belum menggunakan kuas

"Mereka yang menggunakan bahan dasar tidak kita ketahui kemungkinan seperti bulu hewan sehingga tidak halal dan tidak baik digunakan untuk makanan, maka kita mengedukasi kepada mereka. Karena bagaimana pun juga, kita sebagai perempuan peduli terhadap para pelaku UMKM. Sehingga kita harapkan jualannya terus meningkat dan berkah," ungkapnya.

Nailufa menerangkan, bahwa gerakan penggunaan kuas halal dan aman ini akan digencarkan ke sejumlah titik di Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved