Breaking News:

BMKG Maritim Pontianak Sebut Banjir Rob Akan Berlangsug Sampai 3 Hari Kedepan

“Pasangnya sudah mulai dari tanggal 2 Januari ya, tanggal 1 memang sudah mulai tinggi, namun tanggal 2 semakin tiggi sampai tanggal 7 Januari 2022,” t

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD LUTHFI
Warga kota Pontianak, yang berjalan di atas genangan Air Pasang, di Pasar Kapuas Indah Pontianak, Kamis, 6 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Maritim Pontianak, memprakirakan pasang surut di kota Pontianak tiga hari kedepan masih cenderung tinggi di pagi hari.

Prakirawan BMKG Maritim Pontianak, Dilla, mengatakan dari hari ini tanggal 6 s.d tanggal 8 Januari 2022, masih cenderung tinggi.

“Untuk tiga hari kedepan, hari ini sampai tanggal 8 ya, itu masih cenderung tinggi di pagi hari, kemudian untuk sampai tujuh hari kedepan itu tidak terlalu tinggi,” jelasnya, Kamis, 6 Januari 2022.

Dila menuturkan bahwa air pasang ini sudah mulai dari tanggal 2 Januari 2022.

“Pasangnya sudah mulai dari tanggal 2 Januari ya, tanggal 1 memang sudah mulai tinggi, namun tanggal 2 semakin tiggi sampai tanggal 7 Januari 2022,” tuturnya.

Banjir Pasang Rob Menggenangi Kawasan Pasar Kapuas Indah Pontianak

Ia menjelaskan, bahwa BMKG maritim selalu up date kondisi mengenai prediksi pasang surut, di Instagram @infobmkg.maritimkalbar.

“Kita share di media sosial kalau ada banjir rob itu sudah mencapai 1,7, kita akan membuat peringatan dini,” ucapnya.

Dilla menghimbau kepada warga yang tinggal di pesisir sungai, untuk tetap selalu waspada.

“Untuk daerah yang rawan itu daerah-daerah pesisir sungai kapuas, untuk itu warga dihimbau agar tetap selalu waspada saat beraktifitas, terutama di pagi hari,”pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved