Breaking News:

Sambut Cap Go Meh Aman dari Covid-19, Pasar Modal Indonesia Gelar Sentra Vaksinasi Singkawang

Lima Kota dan Kabupaten mendapatkan alokasi vaksin Pfizer untuk 100 ribu akseptor. Ini merupakan CSR dalam rangka 44 tahun diaktifkannya Pasar Modal

Editor: Nina Soraya
Dok/BEI Kalbar
Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi menyerahkan cinderamata kepada Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie saat pembukaan kegiatan Vaksinasi yang diprakarsai Self-Regulatory Organization (SRO) pasar modal Indonesia di Singkawang pada Rabu, 5 Januari 2022. Sentra vaksinasi di Kalbar akan diselenggarakan secara serentak di 5 Kota dan Kabupaten, bekerjasama dengan Ikatan Alumni ITB (IA-ITB). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG – Mengawali tahun 2022, Self-Regulatory Organization (SRO) pasar modal Indonesia yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menyelenggarakan kegiatan corporate social responsibility (CSR).

Setelah sebelumnya merambah 6 Provinsi di Sumatera dengan 541 ribu dosis vaksin, kini pasar modal Indonesia menjelajah pulau Kalimantan.

Sentra vaksinasi di Kalimantan Barat akan diselenggarakan secara serentak di 5 Kota dan Kabupaten, bekerjasama dengan Ikatan Alumni ITB (IA-ITB).

Salah satu tujuan penyelenggaraan sentra vaksinasi adalah sebagai antisipasi kegiatan budaya tahunan yaitu Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang, yang tahun ini diperkirakan akan kembali marak setelah jumlah kasus harian Covid-19 sudah mereda.

Kalimantan Barat dengan jumlah penduduk sekitar 5,4 juta jiwa, mendapat perhatian khusus dari SRO dan IA-ITB, khususnya di 5 Kota dan Kabupaten yang menjadi lokasi sentra vaksinasi.

Daya tarik Singkawang pada bulan Februari mendatang diperkirakan akan menjadi magnet kuat bagi wisatawan sehingga mobilitas dan interaksi masyarakat cukup tinggi di dalam dan daerah sekitarnya.

Untuk itu, 200 ribu dosis vaksin telah disiapkan pasar modal Indonesia bekerjasama dengan IA-ITB sebagai antisipasi dari perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang dan Kabupaten-Kabupaten sekitarnya.

Kegiatan Vaksinasi yang diprakarsai Self-Regulatory Organization (SRO) pasar modal Indonesia di Singkawang. Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama perwakilan panitia HUT ke-44 pasar modal Indonesia yang hadiri langsung yakni Direktur Utama BEI Inarno Djajadi dan Direktur Utama KPEI Sunandar selaku Pengarah, serta Direktur KSEI selaku Ketua Panitia HUT ke-44 pasar modal Indonesia, Syafruddin dan Direktur BEI selaku Wakil Ketua Panitia HUT ke-44 pasar modal Indonesia, Risa E. Rustam, serta Ketua Umum IA-ITB, Gembong Primadjaja.
Kegiatan Vaksinasi yang diprakarsai Self-Regulatory Organization (SRO) pasar modal Indonesia di Singkawang. Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama perwakilan panitia HUT ke-44 pasar modal Indonesia yang hadiri langsung yakni Direktur Utama BEI Inarno Djajadi dan Direktur Utama KPEI Sunandar selaku Pengarah, serta Direktur KSEI selaku Ketua Panitia HUT ke-44 pasar modal Indonesia, Syafruddin dan Direktur BEI selaku Wakil Ketua Panitia HUT ke-44 pasar modal Indonesia, Risa E. Rustam, serta Ketua Umum IA-ITB, Gembong Primadjaja. (Dok/BEI Kalbar)

Sukeskan Percepat Vaksinasi, 70 Persen Warga Desa Sejegi Mempawah Timur Sudah Tervaksin 

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan per 2 Januari 2022, sebaran vaksin di 5 Kota dan Kabupaten yang menjadi target lokasi vaksinasi tersebut masih berada di bawah 65 persen untuk dosis pertama dan di bawah 45 persen untuk dosis kedua.

Dilansir dari laman Bank Indonesia, perekonomian di Kalimantan Barat pada triwulan III tahun 2021 mengalami pertumbuhan positif sebesar 4,6%, didorong oleh peningkatan kinerja ekspor komoditas utama Kalimantan Barat terutama crude palm oil (CPO) akibat kenaikan harga komoditas dan permintaan global.

Peningkatan kinerja perekonomian juga disebabkan progres kegiatan vaksinasi, penanganan varian baru Covid-19 yang cukup responsif, serta implementasi adaptasi kebiasaan baru yang relatif baik.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved