Breaking News:

Pelaksanaan PTM Terbatas SMA/SMK se-Kalbar, Berikut Penjelasan Kadisdik Provinsi Kalbar

“Kami juga sudah melakukan rapat dengan kepala SMA baik negeri dan swasta maupun SLB Se-Kalbar. Kita juga akan rapat lagi dengan SMK,”ujarnya, Rabu 5

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Destriadi Yunas Jumasani
Pembelajaran tatap muka (PTM) yang berlangsung di SMP Negeri 2 Pontianak, Jalan Selayar, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin 3 Januari 2022. Pemerintah sudah mengizinkan PTM didaerah dengan level PPKM 1, 2, dan 3. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Destriadi Yunas Jumasani) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diskdikbud) Provinsi Kalimantan Barat, Sugeng mengatakan untuk pembelajaran tatap muka terbatas sudah mendapatkan rambu-rambu dari Kemendikbud melalui SKB 4 Menteri.

Namun pelaksanaan di Kalbar masih terkendala beberapa hal seperti cakupan vaksinasi lansia yang masih rendah.

Sehingga daerah harus menggenjot capaian vaksinasi tersebut terlebih dahulu.

“Kami juga sudah melakukan rapat dengan kepala SMA baik negeri dan swasta maupun SLB Se-Kalbar. Kita juga akan rapat lagi dengan SMK,”ujarnya, Rabu 5 Januari 2021.

Sugeng menyampaikan setelah melihat data, PTM terbatas boleh dilaksanakan 100 persen kapasitasnya apabila cakupan vaksinasi dosis 2 tenaga pendidik dan kependidikan sudah di atas 80 persen.

“Ini semua untuk di Kalbar sudah memenuhi syarat,”ucapnya.

Namun untuk syarat kedua diakuinya yang cukup berat, yaitu cakupan vaksinasi dosis 2 lansia di tingkat kabupaten/kota harus di atas 50 persen.

“Setelah kita buka data dari Dinkes, ternyata hanya kota Pontianak yang paling tinggi cakupan vaksinasi lansianya tapi baru di angka 43 persen untuk dosis 2,”ujarnya.

Sehingga putusan yang diambil yakni untuk PTM kapasitas pembelajaran hanya 50 persen dengan maksimal 6 jam untuk Kota Pontianak.

Sedangkan untuk di daerah lain kapasitas pembelajaran 50 persen dengan maksimal 4 jam waktu pembelajaran.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved