Breaking News:

Dukung Program Pemerintah, Sehari 563 Warga di Wilayah Ngabang dan Jelimpo Tervaksinasi

laporan dari anggota saya yang bertugas ada 563 orang yang tervaksin, dan kegiatan berjalan dengan aman lancar

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Jamadin
Dok. Polsek Ngabang
Anggota Polsek Ngabang saat memantau pelaksanaan vaksinasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Guna mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19, Kapolsek Ngabang memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi.

Sekaligus pengamanan pelaksanaan Vaksinasi yang diberikan kepada semua warga masyarakat diempat tempat secara serentak untuk wilayah Kecamatan Ngabang dan Kecamatan Jelimpo pada Selasa 4 Januari 2021.

Adapun Vaksinasi yang dilaksanakan di empat lokasi berbeda yakni di Puskesmas Semata dengan Jumlah 108 orang, Puskesmas Ngabang 40 orang, Puskesmas Jelimpo 78 orang dan Siswa Siswi Pesantren Nurul Islam sebanyak 337 orang.

"Jadi kemarin itu laporan dari anggota saya yang bertugas ada 563 orang yang tervaksin, dan kegiatan berjalan dengan aman lancar," ujar Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon kepada Tribun pada Rabu 5 Januari 2022.

Program Baru Pemerintah Vaksinasi Booster Dosis Ketiga Wajib atau Tidak dan Mengapa Diperlukan?

Dijelaskan Kapolsek, seperti biasa kegiatan diawali dengan pendaftaran yang dilakukan oleh petugas medis setempat, kemudian screaning guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi.

Berikutnya baru dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin kepada peserta. Setelah suntik Vaksin dilakukan kegiatan observasi selamat 30 menit guna mengetahui reaksi setelah divaksin. Baru selanjutnya dipersilahkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

"Dengan pemberian vaksinasi yang dilakukan, diharapkan tubuh manusia mampu menciptakan suatu kekebalan tubuh yang spesifik untuk melawan Covid-19, atau penyakit menular untuk mencegah penyebaran virus Corona," harapnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved