Paolus Hadi Resmikan Gereja Katolik Santo Antonius Dusun Enjaber Kabupaten Sanggau

upati Sanggau, Paolus Hadi dampingi istri Arita Apolina meresmikan Gereja Katolik Santo Antonius Dusun Enjaber, Desa Selampung, Kecamatan Jangkang, Ka

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Diskominfo Sanggau
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat foto bersama usai meresmikan Gereja Katolik Santo Antonius Dusun Enjaber, Desa Selampung, Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu 29 Desember 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi dampingi istri Arita Apolina meresmikan Gereja Katolik Santo Antonius Dusun Enjaber, Desa Selampung, Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Pemberkatan Gereja dilakukan langsung Uskup Sanggau, Mgr Yulius Mencuccini CP. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala OPD Kabupaten Sanggau, beberapa Anggota DPRD Sanggau,  Camat Jangkang dan  Forkompimcam lainya, para kades dan masyarakat Dusun Enjaber.

Usai meresmikan, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengucap syukur pada kesempatan ini bisa hadir dalam acara peresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Santo Antonius Dusun Enjaber, Desa Selampung, Kecamatan Jangkang itu

Gelar Rapat Konsolidasi Internal Partai, Ini Target DPC Hanura Sanggau Kedepan

“Sedikit cerita, kami berdiri disini ketika mau menuju ke SP 4 berteduh sebentar melihat Gereja kita yang lama. Puji tuhan akhirnya umat menyampaikan kepada kita dan Bapak Uskup bahwa masyarakat ingin mendirikan gereja yang baru dan permanen, pada akhirnya kami sampaikan kepada Pak Pastor. Tadi juga saya dengar ada swadaya juga dari para umat, Sehingga jadilah gereja ini,”katanya melalui rilisnya, Kamis 30 Desember 2021.

Dirinya berpesan kepada para umat agar Gereja tersebut terus dipelihara dan dijaga.

“Saya berpesan agar gereja ini terus dipelihara, dijaga kebersihannya. dan dibangunnya gereja ini seperti yang disampaikan Bapak Uskup bahwa bukti umat cinta Tuhan. Serta dibangunnya gereja ini agar keimanan kita kepada tuhan semakin kuat,” katanya.

“Sukses untuk masyarakat disini, terimakasih juga kepada Bapak Uskup dan tentu Pastor, atas kerjasama ini terus kita kembangkan dan semoga semakin banyak gereja yang kita bangun permanen dan iman kita semakin baik,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Uskup Sanggau, Mgr Yulius Mencuccini CP menyampaikan bahwa gereja ini merupakan gereja yang ke-930 yang diresmikan.

“Gereja ini merupakan gereja yang ke-930 yang saya resmikan. Dengan dibangunnya gereja ini bahwa salah satu bukti fisik bahwa umat mencintai tuhan dan dengan adanya gereja ini bukti bahwa tuhan hadir ditengah-tengah umatnya,” jelasnya.

Uskup juga berpesan kepada umat agar gereja ini tetap dipelihara dan dijaga kebersihannya.

“Saya berpesan agar gereja ini tetap dipelihara dan dijaga secara baik, Supaya gereja ini tetap melambangkan iman umat di Stasi Enjaber ini. Dengan dibangunnya gereja yang baru ini agar umat semakin rajin untuk sembayang,”ujarnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Sanggau]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved