Breaking News:

Wabup Ketapang Farhan Resmikan Pembangunan Masjid Al-Muttaqin di Desa Tumbang Titi

"Tumbuhkan kecintaan akan Masjid di kalangan anak-anak dan generasi muda. Lakukan berbagai aktivitas namun dalam bingkai keagamaan," kata Farhan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Prokopim Ketapang
Wakil Bupati Ketapang Farhan memukul Gong tanda peresmian Masjid Al-Muttaqin di Desa Tumbang Titi, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Selasa 28 Desember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Wakil Bupati Ketapang H. Farhan meresmikan pembangunan Masjid Al-Muttaqin di Desa Tumbang Titi, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Selasa 28 Desember 2021.

Peresmian pembangunan Masjid ini pun ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Ketapang Martin Rantan dan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Ketapang Farhan.

Farhan dalam sambutannya berharap, Masjid ini bukan hanya tempat singgah untuk salat saja, tetapi juga memiliki multi fungsi sebagai tempat beribadah, tempat pendidikan, tempat musyawarah dan berdiskusi tentang berbagai hal berkenaan dengan kemaslahatan ummat.

"Tumbuhkan kecintaan akan Masjid di kalangan anak-anak dan generasi muda. Lakukan berbagai aktivitas namun dalam bingkai keagamaan," kata Farhan.

Terjadi Peningkatan Kasus yang Ditangani Polres Ketapang Sepanjang Tahun 2021

Lebih lanjut, mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang itu juga menyampaikan bahwa pengurus masjid harus memiliki pinsip 5M dalam menjalankan tugasnya yakni Melayani, Mensosialisasikan, Memahamkan, Mempertanggung jawabkan dan Memakmurkan.

"Saya yakin dengan prinsip ini kemakmuran Masjid akan mudah dicapai dan pondasi agama menjadi kuat. Sehingga visi melanjutkan Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera dengan lima pakar yakni Ketapang Sehat, Ketapang Cerdas, Ketapang Nyaman, Ketapang Peduli dan Ketapang Sejahtera dapat diwujudkan," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved