Breaking News:

Sutarmidji Resmikan Bank Kalbar KCP Paloh, Harap Lebih Banyak Salurkan Kredit

dengan hadirnya Kantor Cabang Pembantu Bank Kalbar di Kecamatan Paloh diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk dapat memanfaatkan produk dan jasa

Penulis: Anggita Putri | Editor: Nina Soraya
Tribun Pontianak/Anggita Putri
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meresmikan Kantor Cabang Pembantu Bank Kalbar di Jalan Raya Liku, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Senin 27 Desember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meresmikan Kantor Cabang Pembantu Bank Kalbar di Jalan Raya Liku, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Senin 27 Desember 2021.

Dalam kunjungan tersebut ia turut memboyong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kalbar, tiga hari di Kabupaten Sambas.

Selain peninjauan vaksinasi, pembangunan sekolah dan peresmian jalan di Sambas.

Sutarmidji secara langsung meresmikan Kantor Cabang Pembantu Bank Kalbar di Jalan Raya Liku, Kecamatan Paloh.

Selain itu Gubernur Sutarmidji didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Sambas beserta Forkopimda Kabupaten Sambas

Tak hanya sekadar seremonial peresmian Kantor Cabang Pembantu Bank Kalbar di Paloh, Gubernur Sutarmidji juga silaturahmi dengan perangkat Kecamatan dan warga setempat, sembari menikmati makan saprahan.

Usai peresmian tersebut, Gubernur Sutarmidji mengatakan sejauh ini ia melihat dana masyarakat di Kecamatan Paloh yang disimpan di Bank Kalbar lebih besar dari dana yang di salurkan kepada masyarakat.

“Ini dalam operasional bank kalau menurut saya belum pas. Bank Kalbar harus lebih banyak menyalurkan kredit dibandingkan uang masyarakat yang masuk,” jelasnya.

Hal itu dikarenakan kalau terlalu banyak uang masuk, hal tersebut memang bagus dari sisi masyarakat kesadaran untuk menabung bagus.

Akan tetapi Bank Kalbar harus mampu menyalurkan kembali menjadi kredit.

Dirut Bank Kalbar Rokidi memberikan sambutan saat peresmian Kantor Cabang Pembantu Bank Kalbar di Jalan Raya Liku, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas,  Senin 27 Desember 2021.
Dirut Bank Kalbar Rokidi memberikan sambutan saat peresmian Kantor Cabang Pembantu Bank Kalbar di Jalan Raya Liku, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Senin 27 Desember 2021. (Tribun Pontianak/Anggita Putri)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved