Peringati Hari Ibu, Bupati Satono : Peran Penting Ibu untuk Kemajuan Daerah Sebagai Pendidik Anak

Menurut Satono, dalam kehidupan sehari-hari, peran seorang Ibu sangat penting dalam kemajuan suatu daerah karena Ibu adalah pendidik bagi anak-anak.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Dok Prokopim Sambas/Imbran
Bupati Sambas Satono saat memberikan sambutan Peringatan Hari Ibu di Kabupten Sambas, Selasa 28 Desember 2021. Dok Prokopim Sambas/Imbran 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pemerintah Kabupaten Sambas memperingatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 bertajuk Perempuan Berdaya Indonesia Maju, di Aula Kantor Bupati Sambas, Selasa 28 Desember 2021.

“Kegiatan peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember 2021 sempat tertunda karena beberapa hal,” ucap Satono dalam rilis yang diterima Tribun Pontianak.

Bupati Satono mengatakan, dia bersyukur peringatan seremonial Hari Ibu di Kabupaten Sambas masih bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Dalam sambutannya pula, Bupati mengatakan bahwa sebenarnya setiap hari adalah Hari Ibu.

DPRD Sambas Apresiasi Peresmian Gedung Pelayanan Satu Pintu

Satono mengajak seluruh masyarakat Sambas untuk selalu menghormati sosok seorang Ibu.

Menurut Satono, dalam kehidupan sehari-hari, peran seorang Ibu sangat penting dalam kemajuan suatu daerah karena Ibu adalah pendidik bagi anak-anak.

“Sambas jika ingin maju, tidak bisa lepas dari peran seorang ibu. Di masa pandemi Covid-19 ini, tugas ibu semakin berat, karena harus mendidik anak-anaknya agar bisa menjadi orang yang cerdas," ujarnya.

"Karena banyak kebijakan yang memaksa anak usia sekolah harus belajar di rumah. Disitulah peran seorang ibu sangat dibutuhkan,” lanjutnya.

Satono mengatakan, pendidikan pertama yang didapatkan oleh anak bukanlah dari guru di sekolah, melainkan dari ibunya di rumah.

Menurut Bupati, jika sosok ibu mengajar dan mendidik anak dengan baik, maka anaknya akan menjadi cerdas dan punya masa depan yang cerah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved