Breaking News:

Pengambilan Sumpah DPD FERARI Kalbar, Harap Bisa Memberikan Pendampingan Optimal pada Masyarakat

dalam rangka pelayanan kepada masyarakat dan pengguna pengadilan akan lebih cepat dan masyarakat segera memperoleh pendampingan

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Nina Soraya
Tribun Pontianak/Muhammad Rokib
Suasana pengambilan sumpah/janji DPD FERARI di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Pontianak, di Kantor Pengadilan Tinggi Pontianak, Jalan Ahmad Yani, Pontianak Kalimantan Barat, Selasa 28 Desember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengambilan sumpah atau janji DPD FERARI di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Pontianak, di Kantor Pengadilan Tinggi Pontianak, Jalan Ahmad Yani, Pontianak Kalimantan Barat, Selasa 28 Desember 2021.

Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak, H. Amiryat menyampaikan, dengan kehadiran advokat yang telah diambil sumpah atau janjinya diharapkan agar masyarakat diuntungkan.

Terutama pengguna dan pencari keadilan jangan justru sebaliknya dengan kehadiran ini justru para pengguna tidak diuntungkan.

"Sehingga dengan pendampingan-pendampingan ini akan melancarkan proses dari awal hingga penyelesaian di pengadilan, kalau dari perkara pidana mulai penyidikan, penuntutan kalau didampingi dengan tutas,"ujarnya.

Kehadiran advokat ini bisa lebih memudahkan layanan hukum bagi masyarakat sampai di tingkat pengadilan, bahkan sampai putusan.

"Sehingga harapan kita dalam rangka pelayanan kepada masyarakat dan pengguna pengadilan akan lebih cepat dan masyarakat segera memperoleh pendampingan terhadap perkara-perkara, baik pidana maupun perdata," ungkapnya.

Suasana pengambilan sumpah atau janji DPD FERARI di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Pontianak, di Kantor Pengadilan Tinggi Pontianak, Jalan Ahmad Yani, Pontianak Kalimantan Barat, Selasa 28 Desember 2021.
Suasana pengambilan sumpah atau janji DPD FERARI di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Pontianak, di Kantor Pengadilan Tinggi Pontianak, Jalan Ahmad Yani, Pontianak Kalimantan Barat, Selasa 28 Desember 2021. (Tribun Pontianak/Muhammad Rokib)

Ia mengatakan, bahwa semua organisasi Advokat diberikan kesempatan yang sama diambil sumpah terlebih dahulu.

Sepanjang memungkinkan dan memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan undang-undang nomor 3 tahun 2018.

Raffi Ahmad Resmi Digugat ke Pengadilan Negeri Depok, Sosok Advokat Publik Ini yang Mengajukan

Ketua umum Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) H. Teguh Samudera berharap dengan dilantiknya Advokat dari DPD FERARI Pontianak Kalimantan Barat di wilayah hukum pengadilan tinggi Pontianak bisa menjalankan amanah dengan baik sesuai dengan ilmu yang telah dipelajari.

"Mudah-mudahan berkenan mengamalkan ilmunya yang didapat untuk bisa menolong sesama untuk umat," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved