Breaking News:

Pemkab Ketapang Tak Akan Tahan Tunjangan ASN yang Belum Jalani Vaksinasi

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang itu, saat ini hampir seluruh ASN di lingkungan pemerintahan Kabupaten Ketapang sudah vaksin

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Foto AJK
Wakil Bupati Ketapang Farhan bersama Bupati Ketapang Martin Rantan Saat Diwawancarai Awak Media. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Wakil Bupati Kabupaten Ketapang Farhan menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menahan tunjangan kinerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum divaksin.

Hal itu ditegaskan Farhan usai menanggapi statmen Mendagri RI Tito Karnavian yang merestui Kepala Daerah untuk menahan tunjangan kinerja ASN yang tidak mendukung program vaksinasi Covid-19.

Menurut mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang itu, saat ini hampir seluruh ASN di lingkungan pemerintahan daerah Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat sudah melakukan vaksinisasi Covid-19.

PLN Ketapang Siagakan 214 Petugas Teknik Demi Jaga Keandalan Listrik Selama Nataru

"Untuk Kabupaten Ketapang hampir seluruh ASN sudah divaksin. Karena ASN masuk dalam kelompok petugas pelayan publik. Jadi apa yang menjadi statmen Mendagri tidak diterapkan di Kabupaten Ketapang," kata Farhan, Minggu 26 Desember 2021.

Farhan menilai, hingga saat ini ASN di Kabupaten Ketapang sudah patuh dan mau bekerjasama dalam rangka membantu program percepatan vaksinisasi Covid-19.

Untuk itu, saat ini kata Farhan, tinggal masyarakat umum saja yang terus diajak agar mau untuk melakukan vaksin.

Terlebih, bagi masyarakat umum yang saat ini ingin divaksin, juga telah dipermudah dengan banyaknya gerai vaksin gratis yang dibuka di sejumlah lokasi di Kabupaten Ketapang.

"Bagi masyarakat yang masih bingung mau vaksin, jug bisa datang ke Puskesmas-puskesmas terdekat," pungkasnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Ketapang]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved