Bersama Sharing Optimalisasi Fungsi Legislatif

Diantaranya Komisi I dengan urusan Pemerintahan dan Hukum, Komisi II terkait perekonomian dan keuangan serta komisi III dengan urusan pembangunan.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Humas DPRD Kabupaten Sambas
DPRD Kabupaten Sambas saat melakukan kunker ke DPRD Kota Singkawang, Kamis 23 Desember 2021. Istimewa/Humas DPRD Kabupaten Sambas/ 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Singkawang. Kunjungan kerja itu dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRD Kab Sambas, Ferdinan Syolihin SE didampingi para ketua komisi DPRD.

Rombongan Wakil Rakyat tersebut terdiri dari Anggota DPRD Kab Sambas dari beberapa Komisi.

Diantaranya Komisi I dengan urusan Pemerintahan dan Hukum, Komisi II terkait perekonomian dan keuangan serta komisi III dengan urusan pembangunan.

Wakil Ketua I DPRD Kab Sambas, Ferdinan Syolihin mengatakan kunjungan kerja DPRD Sambas bertujuan dalam rangka memperoleh informasi, saran dan masukan mengenai sinergitas dan pengawasan produk hukum daerah, mekanisme dan teknis pelaksanaan reses.

Perbakin Sambas Targetkan Raih Medali Pada Porprov

“Tunjangan pimpinan dan anggota DPRD. Fungsi Penganggaran, Pengawasan terhadap Mitra Komisi di DPRD Kota Singkawang,” katanya dalam rilis yang diterima Tribun Pontianak, Jumat 24 Desember 2021.

Rombongan DPRD Kabupten Sambas disambut langsung Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang Sumberanto Tjitra dan ASN Sekretariat DPRD Kota Singkawang, Kamis 23 Desember 2021.

Pertemuan berlangsung hangat, tampak rombongan tamu dan tuan rumah berdialog dengan suasana kekeluargaan.

"Alhamdulillah, kita disambut hangat oleh DPRD Kota Singkawang, karena pada dasarnya, Sambas, Singkawang dan Bengkayang, dulunya adalah satu kesatuan Sambas,” jelasnya.

Tentunya histori ini, kata dia, membuat pertemuan dalam kunjungan kerja tetap seperi berada di rumah sendiri.

Legislator PDI Perjuangan itu mengatakan kunker dimaksud sebagai bagian dari silaturahim DPRD Kabupaten Sambas dengan DPRD Kota Singkawang. Menurut dia, komunikasi dalam bentuk kunker ini memiliki fungsi yang strategis.

"Kunjungan kerja ini sebagai langkah atau upaya kita untuk mendapatkan tambahan informasi, masukan, bagaimana kedepannya, lembaga legislatif di Kabupaten Sambas, semakin maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” katanya.

Tentu, imbuhnya, tambahan informasi, masukan dari legislatif DPRD Kota Singkawang sangat penting. “Apalagi kita punya histori yang sama, tentunya apa yang yang menjadi program dan kegiatan yang baik di DPRD Kota Singkawang, setidaknya bisa kita reaplikasi di DPRD Kab Sambas," tuturnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved