Terpilih Jadi Ketua KONI Kota Pontianak, Nanang Setia Budi Tergetkan Pontianak Jadi Sport Tourism

Nanang Setia Budi mentargetkan, dalam kepemimpinannya ia ingin menjadikan Kota Pontianak sebagai Kota Sport Tourism, dengan menggelar berbagai event

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Nanang Setia Budi Ketua KONI Kota Pontianak terpilih periode 2021 - 2025. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Mendapat dukungan dari 27 Pengurus Cabang Olahraga di Kota Pontianak, Nanang Setia Budi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Pontianak Periode 2021 - 2025.

Dirinya terpilih menjadi Ketua KONI dalam musyawarah olahraga Kota Pontianak, yang digelar di Hotel Grand Mahkota Pontianak, Kamis 23 Desember 2021.

Ketua KONI Kota Pontianak Nanang Setia Budi mentargetkan, dalam kepemimpinannya ia ingin menjadikan Kota Pontianak sebagai Kota Sport Tourism, dengan menggelar berbagai event olah raga tingkat Nasional di Kota Pontianak.

Fachrudin Siregar Harap Ketua KONI Pontianak Baru Jalin Sinergitas Tingkatkan Prestasi Atlet

"Kedepan turnament olah raga nasional harus kita masukkan ke Pontianak. seperti contoh Triatlon, itukan tiga cabor yang digabung menjadi satu, nah itu kita akan coba disini, tanpa mengurangi cabor yang lainnya, dan mudah-mudahan Covid 19 cepat berlalu, sehingga kita bisa mengundang negara tetangga untuk berbagai ivent," targetnya.

Dalam upaya untuk itu, langkah awal yang akan pihaknya ambil saat ini ialah segera menyusun kepengurusan KONI Kota Pontianak.

Kemudian, setelah tersusun pihaknya akan melakukan rapat kerja bersama pengurus Cabang Olahraga di Kota Pontianak untuk membahas program kerja.

Khusus program jangka pendek, pihaknya akan fokus mempersiapkan diri untuk ajang Pekan Olah Raga Provinsi yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

Dalam program pembinaan lainnya, dirinya bersama pengurus akan fokus untuk memperbaiki sumber daya manusia dari berbagai cabang olah raga serta perangkat pertandingan.

"Dan juga pengembangan ke Atlet yang paling utama yang akan saya siapkan,'' tuturnya.

Pada pelaksanaan program pengambangan Atlet, pihaknya pun akan membangun fasilitas yang belum dimiliki berbagai cabang olah raga di Kota Pontianak.

"Saya juga akan membangun sinergitas bersama DPDR, karena fungsi DPRD sebagai legislatif tentu fungsi penganggaran bersama pemerintah, selain itu juga saya berencana memanfaatkan CSR dari BUMN dan BUMD di Kota Pontianak, dan saya akan coba untuk itu," tuturnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved