Breaking News:

Tanah Wakaf Masjid Menyusut, Warga Pontianak Siapkan Langkah Ini untuk Pemkot

Kami juga tidak tau kenapa ada sertifikat diatas sertifikat, lalu ada sertifikat baru tahun 2007 lagi atas nama pengurus masjid.

Penulis: Ferryanto | Editor: ruddy
Tribunpontianak.co.id/Destriadi Yunas Jumasani.
Warga berkonsultasi hukum terkait adanya dugaan penyerobotan tanah oleh Pemerintah Kota Pontianak di kantor Herman Hofi Law, Rabu 22 Desember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Dua warga Pontianak berencana menggugat Pemerintah Kota Pontianak ke pengadilan karena persoalan tanah wakaf.

Gugatan dilayangkan karena diduga Pemerintah Kota Pontianak melakukan penyerobotan tanah wakaf masjid dan tanah milik seorang warga.

Melalui kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Herman Hofi Law warga yang didampingi Herman Hofi Munawar menyampaikan Pemkot Pontianak diduga sudah melakukan penyerobotan tanah mereka.

Warga yang bernama Muchsin Usman, dan Ridwan dari pengurus Masjid mendatangi kantor LBH,Rabu 23 Desember 2021.

Herman Hofi Munawar menyampaikan dua pihak yang mengadu ke pihaknya ialah pengurus Masjid Nurul Iman.

Masjid berada di Jalan Kom Yos Soedarso Pontianak.  Sedangkan Muchsin Usman merupakan warga Jalan Husein Hamzah, Kecamatan Pontianak Barat.

Herman mengatakan dari data Pengurus Masjid Nurul Iman, tanah wakaf masjid berkurang seluas 87 meter persegi, dari luas awal yakni 445 meter persegi.

1000 Pakaian Disebar Matahari Dept Store, Panti Asuhan di Kota Pontianak Juga Kebagian

Dikatakannya dari hasil penelusuran, bahwa ada sertifikat diatas sertifikat tanah wakaf masjid ini.

''Ini ada sertifikat di atas sertifikat, sertifikat sebelumnya luas tanah wakaf masjid itu ada seluas 445 meter persegi, kemudian ada lagi sertifikat namun luasnya berkurang yakni hanya 358 meter persegi,''ujarnya.

Berkurangnya luasan tanah masjid itu dikatakannya berkurang akibat pembangunan Sekolah Dasar Negeri yang bersebelahan dengan Masjid.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved