Breaking News:

Srikandi PLN Kalbar Terlibat Dalam Menjaga Sistem Khatulistiwa

Tidak hanya satu srikandi, tapi PLN UP3B Sistem Kalbar melibatkan banyak wanita untuk mengelola pasokan listrik.

Editor: Nina Soraya
Dok/PLN Kalbar
Srikandi PLN Kalbar yang ikut dalam menjaga keandalam Sistem Khatulistiwa. 

TIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pandemi Covid-19 membuat kebutuhan listrik di tengah masyarakat kian meningkat.

Baik untuk rumah tangga, fasilitas kesehatan, dan juga industri.

Besarnya kebutuhan listrik ini juga dipenuhi oleh PT PLN (Persero) sebagai BUMN kelistrikan, yang terus konsisten menghadirkan keandalan listrik di tengah pandemi Covid-19.

Di balik keandalan sistem listrik tersebut, tentu saja ada petugas PLN yang bertugas untuk memastikannya. Meski demikian, tak hanya kaum pria, bahkan kaum hawa pun turut terlibat dalamnya. Mereka disebut Srikandi PLN.

Srikandi PLN merupakan turunan dari program Srikandi BUMN yang digagas Kementerian BUMN sebagai komunitas perempuan yang berkarya di BUMN dengan tujuan untuk saling mendukung sesama perempuan dalam berkarya dan berprestasi dengan beragam peran sebagai ibu, istri dan pekerja.

Pastikan Keselamatan Jiwa Warga Saat Banjir Besar Terjadi, PLN Hentikan Aliran Listrik Sementara

Sementara itu di balik keandalan Sistem Khatulistiwa (sistem kelistrikan di Kalimantan Barat), tentunya terdapat campur tangan dari srikandi PLN.

PLN memberikan ruang kepada Srikandi dengan turut serta berkontribusi menjaga keandalan pasokan listrik tak terkecuali daerah Kalimantan Barat.

Tidak hanya satu srikandi, tapi PLN UP3B Sistem Kalbar melibatkan banyak wanita untuk mengelola pasokan listrik.

“Meski demikian, tugas tersebut merupakan anugrah dari tuhan karena banyak pengalaman yang dapat dipelajari untuk mengembangkan diri,” ucap Indah, seorang srikandi PLN

“Bukan kebetulan, komitmen bersama untuk meningkatkan pasokan listrik di kalbar. Melihat kondisi yang memerlukan inovasi, para srikandi menggunakan komunikasi jadi jembatan menemukan jalan keluar. Apalagi, melihat kondisi tingginya target kinerja yang harus dicapai,” ungkap Manager UP3B Kalbar Doni Adrean.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved