DPD MABM Sanggau Gelar Musyawarah Kerja Daerah

Dan juga yang lebih penting adalah menjalin silaturahmi dengan sesama puak melayu, pengurus MABM, termasuk ormas islam yang ada.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DPD MABM Sanggau. IST.
Suasana saat DPD Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sanggau menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda). Kegiatan berlangsung dari tanggal 18 sampai 19 Desember 2021 di Hotel Meldy Sanggau, Kalbar. DPD MABM Sanggau. IST. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - DPD Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sanggau menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) yang mengangkat tema 'Kuat dalam syariat, bulat dalam sepakat, marwah melayu bermartabat'. Kegiatan berlangsung dari tanggal 18 sampai 19 Desember 2021 di Hotel Meldy Sanggau, Kalbar.

Hadir juga perwakilan dari DPP MABM Kalbar, DR Jumadi, 15 perwakilan DPC MABM Kecamatan se-Kabupaten Sanggau, Perempuan Melayu Kabupaten Sanggau, para tokoh dan sesepuh Melayu Kabupaten Sanggau, paguyuban di Sanggau dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua panitia Muskerda DPD MABM Kabupaten Sanggau Ade Syafari menyampaikan bahwa kegiatan Muskerda ini selain membuat kesepakatan bersama dalam bentuk Rekomendasi-rekomendasi.

Dan juga yang lebih penting adalah menjalin silaturahmi dengan sesama puak melayu, pengurus MABM, termasuk ormas islam yang ada.

Percepat Vaksinasi Nasional, Polres Sanggau Lakukan Vaksinasi di Desa-desa

"Muskerda ini pada dasarnya bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pengurus ditingkat Kabupaten yang dilaksanakan minimal satu kali dalam lima tahun," katanya melalui rilisnya, Minggu 19 Desember 2021.

Muskerda ini, lanjutnya diharapkan mampu menghasilkan Rekomendasi-rekomendasi yang dapat menjadi bahan masukan sekaligus acuan untuk dimanfaatkan oleh pengurus melanjutkan dan meningkatkan kinerja MABM agar ke depan lebih baik. "Muskerda kali ini juga diharapkan dapat menjawab isu-isu strategis yang terjadi saat ini di Kabupaten Sanggau," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD MABM Kabupaten Sanggau, Budi Darmawan menambahkan bahwa dengan digelarnya Muskerda ini diharapkan dapat menghasilkan Rekomendasi-rekomendasi yang bermanfaat dalam kemajuan organisasi, daerah, bangsa dan negara.

Ia pun mengaku siap jika ada kritik yang ingin disampaikan kepada DPD MABM selama kepemimpinannya demi perbaikan organisasi kedepan. Ia pun tak memungkiri masih banyak hal yang perlu ditingkatkan kedepan.

"Kami juga mohon dukungan semua pihak untuk menjalankan organisasi, Saran dan masukan juga wujud dukungan yang kami tunggu-tunggu demi perbaikan organisasi kedepan," ujarnya.

Usai acara pembukaan Muskerda, dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh Sekretaris DPD MABM H Fahriadi dengan narasumber DR Jumadi. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved