Bupati Sanggau Kukuhkan Pengurus DPC Kerukunan Masyarakat Batak Sanggau

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Kabupaten Sanggau periode 2020-2023

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Diskominfo Sanggau.
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat foto bersama usai mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Kabupaten Sanggau periode 2020-2023 di Aula Hotel Garden Palace, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat 17 Desember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Kabupaten Sanggau periode 2020-2023 di Aula Hotel Garden Palace, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat 17 Desember 2021.

"Selama ini bersama Pak Wakil Bupati, Saya ingin tidak ada lagi yang sembunyi, yang hanya jago kandang, hanya berkumpul sesama (Suku) dirinya, Sulit berkumpul dengan orang lain. Tapi puji tuhan, Sekarang hampir semua sudah menunjukkan adat istiadatnya,"kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Jumat 17 Desember 2021. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menjelaskan tiap-tiap suku perlu menunjukkan adat istiadatnya untuk memperkuat keberagaman di Kabupaten Sanggau sebagaimana semangat Bhineka Tunggal Ika.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Tim Terpadu Sanggau Lakukan Monitoring Ke Toko Tradisional dan Modern 

"Indonesia dibentuk karena keberagaman, Bukan karena tunggal, makanya kita Bhineka Tunggal Ika,"ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Kerabat Kalimantan Barat, Rian Natsir Silalahi menyampaikan bahwa secara khusus menitipkan seluruh Kerabat Batak yang ada di Kabupaten Sanggau untuk dibimbing oleh Pemerintah Kabupaten.

"Kami titipkan kepada Pak Bupati seluruh Kerabat Batak disini agar mereka bisa berpartisipasi positif turut membangun Kabupaten Sanggau menjadi yang terdepan dan maju,"katanya.

Ketua DPC Kerabat Kabupaten Sanggau 2020-2023, Ginting menyampaikan bahwa Kerabat merupakan wadah silahturahmi dan komunikasi enam sub etnis Batak dan suku lainnya di Kabupaten Sanggau.

Dikatakannya, Organisasi ini dibentuk untuk melestarikan budaya-budaya masyarakat Batak di Kabupaten Sanggau.

"Jadi kalau mau lihat budaya Batak tidak perlu ke Sumatera, di Sanggau ada,"kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau itu.

Lanjutnya, Kerabat merupakan organisasi kemasyarakatan yang berazaskan Pancasila, yang mempunyai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga untuk mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Sanggau secara khusus Sanggau Berbudaya dan Beriman. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Sanggau]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved