Launching Wakaf Uang, Bank Kalbar Teken MoU Dengan Badan Wakaf Indonesia

"Bentuk PKS antara Unit Usaha Syariah Bank Kalbar dengan BWI Kalbar adalah tentang Penerimaan Wakaf Uang untuk mendukung Gerakan Nasional Wakaf Uang,"

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Kalimantan Barat. Dok Humas Bank Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka meningkatkan program Wakaf dan memperkuat sinergitas untuk kemaslahatan umat, PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Kalimantan Barat.

Penandatangan MoU dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bank Kalbar, H. Rokidi, S.E., M.M. dan Ketua Ketua BWI Provinsi Kalimantan Barat, Prof. Kamarullah, S.H., M.Hum yang disaksikan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalbar, Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si, Perwakilan Gubernur Kalbar, Alfian dan Perwakilan Walikota Pontianak, Amirullah yang dilansungkan di Kantor Wilayah Agama Kalimantan Barat (15/12).

Dalam sambutanya, Direktur Utama Bank Kalbar, H. Rokidi, S.E., M.M. mengatakan PKS ini adalah bentuk tindaklanjut dari penandatangan Nota Kesepahaman BWI Pusat dengan Bank Kalbar.

Bank Kalbar dan Pemkot Singkawang Tandatangani PKS Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah 

"Bentuk PKS antara Unit Usaha Syariah Bank Kalbar dengan BWI Kalbar adalah tentang Penerimaan Wakaf Uang untuk mendukung Gerakan Nasional Wakaf Uang," ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa Gerakan Nasional Wakaf Uang merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat rasa kepedulian dan solidaritas sosial untuk mengatasi kemiskinan dan ketimpangan sosial di Indonesia khususnya Kalimantan Barat.

"Gerakan Wakaf Uang juga menjadi salah satu program pengembangan ekonomi syariah yang bertujuan mendukung percepatan pembangunan daerah maupun nasional," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved