Breaking News:

Bupati Ketapang Martin Rantan Minta Kades Harus Paham Fungsi dan Tanggung Jawab

"Jangankan kepala desa, Bupati dan Gubernur saja diberikan pembekalan untuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Martin

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Prokopim Ketapang
Bupati Ketapang Martin Rantan Saat Membuka Pembekalan Kades Hasil Pemilihan Kades Serentah Tahun 2021 di Kabupaten Ketapang. Hasil Pemilihan Kades Serentah Tahun 2021 di Kabupaten Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan berharap para Kepala Desa (Kades) khususnya di Kabupaten Ketapang dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Kades dengan baik.

Hal itu disampaikan Martin saat membuka kegiatan pembekalan kepala desa hasil pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 di Ballroom Borneo Emerald Hotel, Senin 13 Desember 2021.

Martin dalam kesempatan tersebut menegaskan, pembekalan ini merupakan hal yang sangat penting bagi kepala desa yang sudah dilantik.

Menurutnya, semua kepala desa harus mengikuti pembekalan sesudah dilantik.

"Jangankan kepala desa, Bupati dan Gubernur saja diberikan pembekalan untuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Martin.

Martin menilai, pembekalan ini merupakan penyesuaian tugas dan tanggung jawab serta fungsinya kepada masing-masing orang yang diberikan amanah oleh negara untuk melaksanakan tugas kenegaraan.

Gelorakan Vaksinasi Massal, Polres Ketapang Siapkan Doorprize & Sembako untuk Penerima Vaksin

“Oleh karena itu, kepala desa harus benar-benar menyimak secara seksama bembekalan ini,” tegasnya.

Selain itu, Martin juga mengatakan bahwa banyak kepala desa yang tersangkut masalah hukum, karena hal-hal yang dianggap sepele.

“Kepada para kepala desa yang hadir, saya berharap agar materi yang diberikan dapat didengarkan dan pelajari dengan baik. Tujuannya agar materi yang disampaikan bisa diaplikasikan dalam menjalankan tugas nantinya,” tandasnya.

Selain Kades, Martin juga akan memberikan pengarahan kepada PNS yang baru dilantik untuk diberikan pembekalan sebelum menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Setelah satu periode saya menjadi Bupati, saya mengamati bahwa perlu adanya kemampuan berkerja dari seluruh stakeholder untuk menjalankan fungsi pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Ketapang ini,” pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved