Breaking News:

Kerap Terjadi Korsleting, PLN UP3 Pontianak Sosialisasikan Penggunaan Listrik Aman 

Termasuk potensi bahaya korsleting listrik yang dapat terjadi di rumah yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran

Editor: Nina Soraya
Dok/PLN UP3 Pontianak
Suasana sosialisasi penggunaan dan pemanfaatan listrik yang aman dan produktif bagi masyarakat di Desa Parit Baru dan Cafe Coffee Adis, Kecamatan Sei Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada Sabtu 11 Desember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) PLN ULP Pontianak Kota menggelar sosialisasi penggunaan dan pemanfaatan listrik yang aman dan produktif bagi masyarakat di Desa Parit Baru dan Cafe Coffee Adis, Kecamatan Sei Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada Sabtu 11 Desember 2021.

Hal ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap keberadaan listrik serta menekan potensi terjadinya kecelakaan akibat listrik di rumah,

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan warga Desa Parit Baru dan Komunitas Motor Kota Pontianak itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Yakni mencuci tangan sebelum masuk ruangan, melakukan pengecekan suhu tubuh, dan seluruh peserta diwajibkan untuk menggunakan masker.

Kegiatan sosialisasi juga diisi dengan berbagai tips praktis dalam menggunakan listrik secara baik dan bijaksana agar dapat bermanfaat dalam menunjang aktivitas sehari-hari.

Rekam Jejak Dirut PLN Darmawan Prasodjo, Ahli Perubahan Iklim dan EBT

Menurut Manager PLN UP3 Pontianak, Didi Kurniawan Abuhari, kegiatan sosialisasi ini rutin dilaksanakan diberbagai lokasi diseluruh wilayah kerja PLN UP3 Pontianak.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap agar peserta yang hadir dapat menyampaikan informasi yang baik dan benar terkait masalah kelistrikan kepada teman, saudara, keluarga, atau siapapun yang berada dilingkungan masing-masing," tutur Didi.

Lebih lanjut Didi berharap agar masyarakat turut peduli terhadap keberadaan listrik.

Satu di antaranya dengan mengikhlaskan pohon atau tanam tumbuh yang dimiliki untuk dapat ditebang oleh petugas, serta tidak bermain layang-layang terutama dengan menggunakan tali kawat disekitar jaringan listrik.

Sementara itu, Salman (28), salah seorang peserta sosialisasi yang berdomisili di Perumahan Bahtera 1, Sei Raya Dalam, mengaku bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat awam seperti dirinya.

Electrifying Lifestyle PLN Sejalan Bersama Smart City Singkawang

"Melalui kegiatan sosialisasi ini banyak informasi terkait masalah kelistrikan yang dapat kita ketahui.

Termasuk potensi bahaya korsleting listrik yang dapat terjadi di rumah yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran," ungkap Salman.

Ia juga berharap kegiatan sosialisasi ini dapat terus dilakukan diberbagai lokasi, agar semakin banyak masyarakat yang tahu dan turut peduli dalam menjaga aset-aset kelistrikan dilingkungan masing-masing.

"Listrik itu sebenarnya bukan milik orang PLN saja, tapi menjadi milik kita bersama karena kita juga yang menikmatinya.

Mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap keberadaan listrik, agar aktivitas yang kita lakukan sehari-hari menjadi lebih aman dan lancar," pungkas Salman bersemangat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved