Breaking News:

Mandiri Amal Insani Region IX Kalimantan Gelar Program Khitanan Massal Anak Indonesia

Kegiatan dilaksanakan melalui Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation, dalam program Khitanan Massal Anak Indonesia di Area Pontianak.

Editor: Jamadin
Mandiri Amal Insani Region IX Kalimantan Gelar Program Khitanan Massal Anak Indonesia - agus-subandibank-mandiri.jpg
Dok. Bank Mandiri Pontianak
Vice President Bank Mandiri Pontianak, Kalimantan Barat, Agus Subandi, saat memberikan sambutan pada Khitanan Massal Anak Yatim Dhuafa, Sabtu, 11 Desember 2021.
Mandiri Amal Insani Region IX Kalimantan Gelar Program Khitanan Massal Anak Indonesia - ketua-mandiri-amal-insani-mai-budy-rachmadi.jpg
Dok/Bank Mandiri
Ketua Mandiri Amal Insani (MAI), Budy Rachmadi.
Mandiri Amal Insani Region IX Kalimantan Gelar Program Khitanan Massal Anak Indonesia - kegiatan-khitanan-massal-anak-indonesia-des-2021.jpg
Dok/Bank Mandiri
Kegiatan Khitanan Massal Anak Indonesia di Area Pontianak pada Sabtu, 11 Desember 2021.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation Region IX Kalimantan bekerjasama Serikat Pegawai Bank Mandiri (SPBM) DPC Area Pontianak menggelar kegiatan sosial pada Sabtu, 11 Desember 2021 dengan protokol kesehatan.

Kegiatan dilaksanakan melalui Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation, dalam program Khitanan Massal Anak Indonesia di Area Pontianak.

Budy Rachmadi selaku Ketua Mandiri Amal Insani (MAI) menyampaikan kegiatan Khitanan Massal Nasional ini di selenggarakan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang Medan, Surabaya, Banjarmasin, Pontianak, dan Palembang. Untuk Region IX Kalimantan dilaksanakan di 3 titik yaitu Banjarmasin, Pontianak dan Samarinda.

“Harapan kami dari kegiatan ini bisa melaksanakan satu kewajiban bagi umat islam yaitu khitan, dengan begitu para orang tua di Indonesia bisa terpenuhi salah satu kebutuhannya yaitu khitan mengingat dana khitan saat ini tidak murah,” paparnya.

Ketua Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation, Budy Rachmadi (kedua dari kiri)
Ketua Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation, Budy Rachmadi (kedua dari kiri) (Dok. Bank Mandiri Pontianak)

Selain membantu anak-anak Indonesia bisa melaksanakan khitan, mereka juga mendapatkan cinderamata hadiah bingkisan. Anak-anak juga diberikan dana untuk memperingan biaya sekolah dan kebutuhan lainnya, serta disampaikan pesan yang sangat kuat tentang ibadah wajib setelah khitan.

“Acara Sunatan ini rutin diadakan wujud dari kepedulian terhadap anak Indonesia yang orang tuanya memiliki keterbatasan biaya dalam melaksanakan salah satu kewajiban kaum laki-laki yang di syariatkan oleh Islam, yakni Khitan. Program Khitan Massal ini bersumber dari dana zakat karyawan/wati Bank Mandiri bekerja sama MAI Foundation,“ jelasnya.

Selain itu Agus Subandi, selaku vice president Bank Mandiri Pontianak Kalimantan Barat, menambahkan bahwa menyambut baik kegiatan rutin sunatan massal yang diadakan Mandiri Insani Foundation ini, dimana hampir tiap tahun kota Pontianak terpilih jadi kota penyelenggara, dan tiap tahunnya antusiasme peserta juga meningkat.

Untuk tahun ini terdaftar 100 orang anak kurang mampu yang mengikuti kegiatan sunatan massal di Pontianak.

Peserta sunatan massal foto bersama
Peserta sunatan massal foto bersama 

"Harapan kami semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya umat muslim di Pontianak. Kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk menebarkan kemanfaatan bagi umat, dan selaras dengan visi Bank Mandiri untuk spirit memakmurkan negeri," tutup Agus Subandi.

[Update Berita terkait Khitanan Massal]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved