Breaking News:

Komunitas Motor Electric Club Kalbar Resmi Hadir, Dukung Electrifying Lifestyle

Sedangkan mobil listrik biaya charger dari 0 sampai dengan terisi penuh cukup dengan biaya Rp 55 ribu saja dengan jarak tempuh 300 km.

Editor: Nina Soraya
Dok/PLN Kalbar
Suasana deklarasi Motor Electric Club (MEC) Kalimantan Barat ini dilaksanakan di HUIS Cafe, Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dorong program Electrying Vehicles di Kalimantan Barat, khususnya untuk pengguna motor listrik di Kota Pontianak, PLN Kalbar kembali resmikan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di Jalan Sultan Syarif Abdurrahman, pada Minggu 12 Desember 2021.

Acara yang juga dibarengi dengan deklarasi Motor Electric Club (MEC) Kalimantan Barat ini dilaksanakan di HUIS Cafe, Pontianak.

Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Kalbar, Samuji, mengatakan acara peresmian penggunaan SPLU yang dikaitkan dengan deklarasi MEC Kalimantan Barat.

Ini merupakan komitmen PLN untuk terus memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menikmati listrik secara aman dan nyaman.

Menjadikan listrik sebagai "Gaya Hidup" atau lebih dikenal dengan Electrifying Lifestyle dan juga sebagai pendorong kegiatan ekonomi dengan memajukan pelaku UMKM serta aktivitas lainnya.

Dikatakannya, PLN sangat mendukung upaya pemerintah dalam rangka mensukseskan program energi bersih atau green energi.

Di mana PLN sendiri memiliki program strategis yakni ; Green, Lean, Inovative dan Customer Focus.

Harap Masyarakat Paham Penggunaan Listrik Aman, PLN UP3 Ketapang Gelar Sosialisasi

"Khusus pengguna motor listrik akan kami dukung sepenuhnya dengan menyiapkan infrastruktur berupa SPLU yang sudah tersebar. Jadi tidak perlu risau karena SPLU sudah tersebar ditempat-tempat strategis di Kalbar," tutur Samuji.

Dijelaskannya, untuk charge motor listrik dari "0" sampai dengan terisi penuh hanya butuh biaya 2,5 kWh atau setara dengan Rp 2.500 dengan jarak tempuh 60-70 km.

Sedangkan mobil listrik biaya charger dari 0 sampai dengan terisi penuh cukup dengan biaya Rp 55 ribu saja dengan jarak tempuh 300 km atau setara jarak tempuh antara Pontianak - Singkawang (PP).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved