Porsonel Polsek Ngabang Lakukan Patroli Dialogis dan Ingatkan Juru Parkir Waspada Curanmor

Untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat, Unit Samapta Polsek Ngabang melakukan patroli dialogis ke kawasan Pasar dan

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Humas Polsek Ngabang
Patroli oleh personil Polsek Ngabang pada Minggu 12 Desember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Patroli sambang adalah bentuk upaya menjalin komunikasi dengan para pedagang pasar dan juru parkir dalam menyampaikan pesan Kamtibmas.

Untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat, Unit Samapta Polsek Ngabang melakukan patroli dialogis ke kawasan Pasar dan pusat perbelanjaan pada Minggu 12 Desember 2021.

Kegiatan patroli ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya copet, jambret, curanmor yang terjadi di pasar. Selain itu patroli pasar ini merupakan giat rutin yang dilakukan oleh Polsek Ngabang baik di siang mau pun malam hari.

Bupati Landak Sampaikan Jawaban Atas PU Fraksi-Fraksi DPRD Landak Terhadap Raperda Retribusi PBG

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Ali Wardana menyampaikan himbauan kamtibmas kepada beberapa pedagang, pengunjung pasar dan tukang parkir untuk mewaspadai kemungkinan peredaran uang palsu dan antisipasi terhadap copet maupun curanmor.

“Apabila mendapati terjadinya tindak kejahatan segera laporkan ke Polsek Ngabang agar segera ditangani,” ujarnya saat patroli.

Kemudian salah satu tukang parkir di pasar tersebut juga tak luput mendapat himbauan dan pesan kamtibmas dari patroli Polsek Ngabang. Dimana tukang parkir yang harus bekerja ekstra keras untuk menjaga barang milik orang lain berupa sepeda motor yang di tinggal untuk berbelanja kebutuhan di pasar. 

Dalam mengawasi sepeda motor, tukang parkir harus jeli dan teliti jangan sampai sepeda motor diambil oleh orang lain atau tertukar dengan orang lain.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon mengatakan bahwa untuk melaksanakan patroli di kawasan pertokoan dan parkiran pasar ini sebagai langkah antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan dari aksi pelaku kejahatan curat, curas dan curanmor.

"Serta sekaligus juga dalam patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang ingin berbelanja," ungkapnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Landak]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved