Breaking News:

Jelang Nataru dan HUT ke-93, RSU Antonius Gelar Baksos Dengan Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

pemeriksaan kesehatan gratis lain juga dilakukan oleh sebagian besar dokter spesialis lain yang ada di RSU St. Antonius Pontianak

Penulis: Muhammad Riski Farisal | Editor: Nina Soraya
Tribun Pontianak /Muhammad Riski Farisal
Ratusan warga ikuti cek layanan kesehatan yang di selenggarakan RSU Santo Antonius Pontianak pada Minggu 12 Desember 2021. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru serta HUT ke-93 RSU St. Antonius Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Rumah Sakit Umum (RSU) Santo Antonius Pontianak menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pelayanan Poliklinik dengan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Lewat pelayanan ini menyasar 230 pasien se-Kota Pontianak.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merayakan Natal, Tahun baru dan Hari Ulang Tahun (HUT) RSU St. Antonius Pontianak ke- 93 pada 31 Januari 2021 mendatang.

Kegiatan ini berlangsung di rumah sakit RSU Santo Antonius, Jl. Khw. Hasyim No.249, Sungai Jawi Dalam, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu 12 Desember 2021.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini “Damai sejahtera kutinggalkan kepadamu untuk dapat berbagi kasih kepada sesama,”.

Ratusan warga mengikuti cek layanan kesehatan yang di selenggarakan Rumah Sakit Antonius, Jl KH Wahid Hasyim Pontianak.
Ratusan warga mengikuti cek layanan kesehatan yang di selenggarakan Rumah Sakit Antonius, Jl KH Wahid Hasyim Pontianak. (Tribun Pontianak /Muhammad Riski Farisal)

Sebagian besar pasien yang hadir dalam kegiatan ini mengikuti sunat gratis untuk anak-anak usia di atas 10 tahun serta poli Ok Minor, pemeriksaan Pap Smear di poli Spesialis Kandungan, pemeriksaan kesehatan di poli Spesialis Penyakit Dalam serta pemerikaan ortopedi di poli Spesialis Ortopedi.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan gratis lain juga dilakukan oleh sebagian besar dokter spesialis lain yang ada di RSU St. Antonius Pontianak yakni di poli Spesialis Anak, Spesialis Jantung, Spesialis Mata, Spesialis Saraf, Spesialis THT serta cabut gigi gratis di poli Gigi.

Direktur Pelayanan RSU St. Antonius Pontianak dr. Evelyn Phangkawira menjelaskan, bakti sosial ini melibatkan 13 poliklinik dan melibatkan 20 Dokter Spesialis/umum serta 20 perawat.

“Jadi kami melayani banyak dari pelayanan bedah sunatan, pelayanan THT, Otopedi, screning nyeri, mata, pendengaran dan kandungan dan tercatat 230 warga yang datang,” jelasnya.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di RSU St Antonius

Evelyn menyebut, tujuan dari kegiatan Bakti Sosial Pelayanan Poliklinik yaitu untuk mewujudkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Kota Pontianak.

“Harapan kami, masyarakat merasakan hadirnya Rumah Sakit di antara mereka, bahwa fasilitas kami disini sangat lengkap. Mereka bisa datang kesini, dan mereka juga bisa berobat dengan fasilitas yang lengkap dan harga terjangkau,” ucap dr. Evelyn Phangkawira.

Ketua Pengurus Yayasan Dharma Insan, Hermanus Mayong mengatakan dalam rangka Hut RSU Santo Antonius Ke 93, melalui baksos ini berperan berbagai pelayanan kasih di Pontianak.

“Baksos ini bukan hanya berhenti sampai di sini, tetapi bagaimana setiap harinya RS Antonius senantiasa melayani dengan penuh cinta dan kasih. Semoga dalam pelayanan ini secara medis, karyawan beserta jajaran rumah sakit ini menjadi pilihan utama warga Kalbar,” jelasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved