Bupati Sanggau dan Bupati Bengkayang Tandatangani MoU Batas Wilayah Kabupaten

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mengatakan bahwa kerjasama tentang batas wilayah antara Pemkab Bengkayang dengan Pemkab Sanggau tertuang dalam Pe

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Diskominfo Sanggau
Bupati Sanggau Paolus Hadi saat foto bersama Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dan pejabat lainya di ruang kerja Bupati Sanggau, Sabtu 11 Desember 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Pemerintah Kabupaten Sanggau dan Pemerintah Kabupaten Bengkayang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait batas wilayah masing-masing Kabupaten. Penandatanganan MoU berlangsung di ruang kerja Bupati Sanggau, Sabtu 11 Desember 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut tersebut, Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi istri dan Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka, Asisten I Setda Sanggau, Yakobus. Kemudian, hadir juga Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis didampingi sejumlah pejabat Pemkab Bengkayang lainnya.

"Hari ini saya dengan Bupati Bengkayang melakukan MoU batas wilayah masing-masing. dan untuk saat ini batas wilayah antara Sanggau dan Bengkayang sudah clear, Sehingga kedepan patok batas wilayah juga semakin jelas,"kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

DPRD Sanggau Setujui Raperda Usulan Eksekutif

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu juga mengatakan, Untuk pemasangan Patok batas wilayah Masing-masing akan segera ditindaklanjuti.

"Untuk Kabupaten Bengkayang sendiri sudah siap sementara untuk Kabupaten Sanggau akan dilakukan pada tahun 2022. Jadi ada 12 patok, Kita berbagi ini, 6 patok untuk Bengkayang dan 6 patok lagi untuk Sanggau,"jelasnya.

PH sapaan akrabnya menjelaskan bahwa penandatanganan kerjasama tidak hanya terfokus pada batas wilayah, Akan tetapi juga banyak hal yang nantinya akan segera ditindaklanjuti.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mengatakan bahwa kerjasama tentang batas wilayah antara Pemkab Bengkayang dengan Pemkab Sanggau tertuang dalam Permendagri nomor 6 tahun 2020.

"Untuk pemasangan patok tadi sudah dijelaskan pak Bupati Sanggau, yang jelas kami mendukung penuh program ini,"ujarnya.

Bupati juga memastikan kerjasama keduabelahpihak tidak hanya terkait batas wilayah saja, Akan tetapi juga lebih luas lagi.

"Tetapi kita akan jalin kerjasama yang lebih luas dalam segala bidang,"pungkasnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Sanggau]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved