Bebby Nailufa Targetkan Rekrut 2700 Kader Baru Partai Golkar

Ia menuturkan bahwa pihaknya menargetkan hingga 2022 nanti sekitar 2700 kader akan mengikuti karakterdes dan dientri di dalam sipakader.org.

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dokumentasi Bebby Nailufa
Ketua DPD Partai Golkar Kota Pontianak Bebby Nailufa Saat kegiatan Karakterdes di Kantor Golkar Pontianak, Minggu 12 Desember 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPD Partai Golkar Kota Pontianak Bebby Nailufa menuturkan pihaknya saat ini tengah melakukan inventarisasi kader-kader baru partai golkar di Kota Pontianak di dalam sistem aplikasi pengkaderan atau Sipakder.

Menurutnya hal tersebut sebagai upaya pendataan anggota partai yang baru mengikuti karakterdes.

"Didalamnya terdapat data identitas dan sebaran kader yang tersebar di kota pontianak yang telah mengikuti karakterdes," ujar Bebby Nailufa, Minggu 12 Desember 2021.

Ia menuturkan bahwa pihaknya menargetkan hingga 2022 nanti sekitar 2700 kader akan mengikuti karakterdes dan dientri di dalam sipakader.org.

Kunjungi Kafilah Kota Pontianak di Sintang, Wali Kota Edi Kamtono Berikan Dukungan dan Motivasi

"Targetnya setiap bulan ada sekitar 300 kader baru yang diikutkan karakterdes dan selanjutnya pada perhelatan pemilu para kader baru akan kami berdayakan sebagai saksi," ujarnya.

Tidak hanya itu, Menurut Bebby para kader baru tersebut akan menjadi duta bagi partai golkar di masyarakat untuk mengkampanyekan semangat-semangat kekaryaan dan pembangunan partai golkar.

"Para kader baru itu juga kita tempa dengan sejumlah kemampuan dalam pengawasan pemilu, dan simulasi pelaksaaan pemilu. termasuk di antaranya semangat dan doktrin karya serta kekaryaan," ujarnya.

Ia menambahkan selain itu, perekrutan kader baru partai golkar dalam pelatihan karakterdes juga bagian dari maping potensi pemilih untuk memenangkan partai golkar pada agenda pemilu di masa mendatang.

"Sipakader ini juga bentuk digitalisasi dari partai golkar agar lebih dekat dengan para pemilih muda," ujarnya.

Lebih lanjut Anggota DPRD Partai Golkar Kota Pontianak itu juga menuturkan bahwa penerimaan kader baru melalui mekanisme karakterdes untuk membangun militansi para saksi partai.

"Kami tidak ingin kecolongan seperti pemilu sebelumnya, oleh karena itu penguatan militansi saksi nanti akan jadi perhatian agar kami dapat mendulang suara dan kursi lebih baik pada pemilu 2024 mendatang," ujarnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved