Breaking News:

BWF World Championship

Tersisa Satu Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF 2021 Setelah Tim Pelatnas Mundur

Ganda campuran PB Djarum yang berperingkat ke-97 dunia tersebut, semula, menjadi bagian dari 16 wakil Indonesia yang akan tampil dalam Kejuaraan Dunia

Editor: Nasaruddin
Djarum Badminton
Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani (PB Djarum Kudus). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pasangan ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani, menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Huelva, Spanyol.

Dejan/Serena, yang akan didampingi pelatih Vita Marissa, mendapat tempat dalam Kejuaraan Dunia setelah PP PBSI (semula) hanya mendaftarkan tiga pasangan dari jatah empat wakil.

Ganda campuran PB Djarum yang berperingkat ke-97 dunia tersebut, semula, menjadi bagian dari 16 wakil Indonesia yang akan tampil dalam Kejuaraan Dunia.

Namun karena PBSI menyatakan mundur, mereka menjadi satu-satunya yang akan tampil.

Jadwal Jam Tayang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 Live TVRI di Spanyol Lengkap Skema Pertandingan

”Dejan/Serena akan tampil dalam Kejuaraan Dunia. Mereka akan berangkat 9 Desember dari Jakarta,” kata Admin dan Support Coordinator PB Djarum, Lius Pongoh seperti dilansir Kompas.

Berdasarkan hasil drawing, pada babak pertama Dejan Ferdinansyah/Serena Kani akan melawan Paul Reynolds/Rachael Darragh dari Irlandia.

Tim bulutangkis Indonesia mundur dari keikutsertaan ke BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Keputusan ini disampaikan PBSI melalui akun Twitter resmi, Rabu 8 Desember 2021.

Ganda Campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Mundur dari Kejuaraan Dunia BWF 2021

Keputusan mundurnya Indonesia diambil Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna demi menjaga keselamatan pemain setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres.

Penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron yang tidak menentu menjadi alasan utamanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved