Breaking News:

DPRD Sambas Dukung Tata Kelola Perencanaan Daerah yang Akuntabel

Rombongan pimpinan DPRD Kabupaten Sambas diketuai H Abu Bakar melakukan konsultasi ke Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Neger

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/DPRD Sambas
DPRD Kab Sambas berkunjung ke Kemendagri, dalam rangka melakukan konsultasi mengenai beberapa kondisi di Kab Sambas, Senin 6 Desember 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas, berkomitmen mendukung pelaksanaan tata kelola keuangan yang akuntabel mewujudkan Kabupaten Sambas berkemajuan.

“Alhamdulillah, kami unsur pimpinan DPRD Kab Sambas berkunjung ke Kemendagri, dalam rangka melakukan konsultasi mengenai beberapa kondisi di Kab Sambas, diantaranya mengenai optimalisasi pengelolaan anggaran daerah," ujar H Abu Bakar, Ketua DPRD Kab Sambas dalam rilis yang diterima Tribun Pontianak Rabu 8 Desember 2021.

Rombongan pimpinan DPRD Kabupaten Sambas diketuai H Abu Bakar melakukan konsultasi ke Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Senin 6 Desember 2021.

DPC Gerindra Vaksin 500 Dosis Masyarakat, Sambas Urutan Lima Capaian Vaksinasi

Pejabat Legislatif Kabupaten Sambas diterima langsung pejabat dari Sub Direktorat Dukungan Teknis Perencanaan Anggaran Daerah Direktorat Perencanaan Anggaran Daerah Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian RI, Roy. 

H Abu Bakar, mengatakan kondisi pandemi, mengharuskan Pemda bersama legislatif menyiasati dengan baik perencanaan anggaran daerah. Pada prinsipnya kata Legislator dari Partai Gerindra Sambas itu, perencanaan anggaran harus memberikan dampak positif bagi pelayanan, kesejahteraan dan pembangunan daerah. 

"Kita ingin mendapat masukan dan saran terkait perencanaan yang baik, agar terjadi optimalisasi APBD Kabupaten. Kondisi pandemi sekarang ini, tentunya menegaskan kepada Pemda dan Legislatif agar lebih baik lagi dalam mengatur dan merencanakannya menjadi perencanaan anggaran daerah yang terpadu, terarah sesuai visi misi yang diusung Pemda Kabupaten Sambas," kata H Abu Bakar

Wakil Ketua I DPRD, Ferdinan Syolihin SE menuturkan hal senada, dikemukakan dia perencanaan daerah merupakan bagian tidak terpisahkan dari sistem perencanaan pembangunan nasional.

Karenanya, menurut dia, ditengah-tengah pandemi, mengharuskan dilakukannya optimalisasi perencanan daerah yang terintegrasi dengan perencanaan nasional. 

"Alhamdulillah kita disambut hangat pihak Kementerian Dalam Negeri, oleh pejabat teknis terkait perencanaan daerah. Banyak informasi penting dan strategis yang kami peroleh dari pertemuan tersebut,” ujarnya.

Terutama, imbuhnya, bagaimana perencanaan daerah terutama berkaitan dengan APBD Kabupaten, banyak masukan dan saran. Tentunya apa yang menjadi penjelasan pihak kementerian telah sesuai regulasi yang berlaku.

“Terpenting, kedepannya apa yang tertuang dalam perencanaan daerah, apa yang termaktub pada APBD, memberikan dampak signifikan pada peningkatan kesejahteraan dan pembangunan masyarakat maupun daerah Kab Sambas," tutur Ferdinan. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved