Breaking News:

Polsek Sengah Temila Gelar Operasi Yustisi Depan Mako, 3 Pengendara Terjaring

Operasi yustisi kali ini di pimpin oleh Ps Kanit Samapta Polsek Sengah Temila Aiptu Zaenal Abidin menjelaskan bahwa dalam KRYD Operasi Yustisi terus d

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Polsek Sengah Temila
Polsek Sengah Temila rutin menggelar operasi yustisi di jalan Raya depan Mako Polsek Sengah Temila. Senin 6 Desember 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Upaya meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan menekan tingkat penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Polsek Sengah Temila.

Polsek Sengah Temila rutin menggelar operasi yustisi di jalan Raya depan Mako Polsek Sengah Temila, Senin 6 Desember 2021.

Operasi yustisi kali ini di pimpin oleh Ps Kanit Samapta Polsek Sengah Temila Aiptu Zaenal Abidin menjelaskan bahwa dalam KRYD Operasi Yustisi terus ditekankan terutama kepada para pengguna jalan untuk wajib menggunakan masker dan helm serta akan menindak sepeda motor yang menggunakan kenalpot brong.

Baca juga: Personel Sabhara Polsek Menyuke Berikan Imbauan Kamtibmas pada Warga

Hari ini masih ada 3 orang warga yang terjaring razia Jelas Aiptu Zaenal Abidin, 1 orang tidak memakai masker dan 2 orang pengendara tidak pakai helm, kemudian kita berikan imbauan dan di perintahkan putar balik arah.

"Hal ini di lakukan bertujuan untuk memberikan efek jera kepada pelanggar yang tidak mematuhi prokes dan aturan lalulintas" ucap Zaenal

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan bahwa KRYD Operasi Yustisi ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah dan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan 5 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari tempat kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

“Kita akan terus melakukan operasi yustisi untuk mengoptimalkan pencegahan dan menurunkan penularan penyebaran COVID-19,” tandasnya

"Tak hanya melakukan penegakan disiplin Prokes dijalan, kita juga terus menghimbau kepada sopir truk pengangkut buah kelapa sawit agar muatan ditutup dengan jaring pengaman karena dikhawatirkan akan membahayakan pengguna jalan lain" tegas Ipda Chanel.

Selain memberikan himbauan kepada sopir truk pengangkut buah kelapa sawit, personil juga menghimbau kepada para pengendara sepeda motor agar mematuhi aturan lalulintas, diantaranya wajib memakai Helm saat mengendarai kendaraan.

Lanjut Ipda Chanel, dalam KRYD Ops Yustisi kita juga mensosialisasi inmendagri nomor 62 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan corona Virus Disease 2019 pada saat natal tahun 2021 dan tahun baru tahun 2022 yang mulai diterapkan pada tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022. (*)

[Update Informasi Seputar Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved