Breaking News:

Tingkatkan Kualitas Hidup, Bupati Satono Serahkan Kursi Roda untuk Disabilitas

Bupati Satono berharap, kepada penyandang disabilitas yang telah mendapatkan bantuan dari pemerintah, bisa memaksimalkan bantuan tersebut agar kualita

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas Satono saat menyerahkan kursi roda kepada satu diantara warga disabilitas di Desa Sekura Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas, Sabtu kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, Satono bersama sejumlah kepala OPD terkait menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas tidak mampu di Desa Sekura, Kecamatan Teluk Keramat.

Bupati Satono mengatakan, selain kursi roda, pihaknya juga telah memberikan bantuan berupa alat bantu lain. Seperti alat bantu jalan (kruk), alat bantu dengar (hearing aid) dan lainnya kepada para penyandang disabilitas di seluruh Kabupaten Sambas.

"Bantuan kursi roda dan alat-alat lainnya kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Sambas ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap mereka. Kita berharap mereka bisa merasakan kehidupan yang sebaik-baiknya seperti yang lain," kata Satono kepada Tribun Pontianak, Senin 6 Desember 2021.

Bupati Satono berharap, kepada penyandang disabilitas yang telah mendapatkan bantuan dari pemerintah, bisa memaksimalkan bantuan tersebut agar kualitas hidup mereka semakin baik dan meningkat.

Baca juga: Sejumlah Pemuda di Kabupaten Sambas Galang Dana Bantu Pengobatan Penderita Tumor Otak

"Penyaluran bantuan kepada para penyandang disabilitas ini perlu peran dan masukan dari masyarakat. Artinya, harus ada sinergi agar mereka yang diberi bantuan benar-benar yang membutuhkan, supaya tepat sasaran," katanya.

Bupati Satono mengatakan, bagi penyandang disabilitas yang benar-benar tidak mampu dan membutuhkan bantuan pemerintah agar berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Sambas.

Dia menambahkan, koordinasi tersebut agar penyandang disabilatas bisa diberikan bantuan secepatnya sesuai kebutuhan dan ketersediaan yang ada.

Bupati Sambas Satono menyerahkan bantuan kursi roda, alat bantu jalan (kruk), alat bantu dengar (hearing aid) di Desa Sekura, Kecamatan Teluk Keramat, Sabtu 4 Desember 2021 kemarin. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved