TIBA di Kabupaten Sintang, Mentri LHK Siti Nurbaya Langsung Cek Lahan Bekas Tambang di Kedabang

Rombongan Mentri LHK tiba di Bandara Tebelian Sintang sekitar pukul 08.30 wib pagi. Rombongan disambut langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Prokopim Setda Sintang
Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar tiba di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Senin 6 Desember 2021. Kedatangan Siti ke Sintang, mendahului Presiden Jokowi yang rencananya pada Rabu 8 Desember 2021 akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang. Dari Bandara Tebelian, Mentri Siti langsung menuju ke Kelurahan Kedabang, Kecamatan Sintang, meninjau lokasi rencana penanaman pohon di lokasi lahan bekas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI). Rencananya, setelah meresmikan Bandara Tebelian, Presiden Jokowi akan melakukan penanaman pohon di Kedabang bersama dengan masyarakat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar tiba di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Senin 6 Desember 2021.

Kedatangan Siti ke Sintang, mendahului Presiden Jokowi yang rencananya pada Rabu 8 Desember 2021 akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang.

Rombongan Mentri LHK tiba di Bandara Tebelian Sintang sekitar pukul 08.30 wib pagi. Rombongan disambut langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Baca juga: Libatkan 250 Penari Sajikan Tarian Kolosal pada Pembukaan MTQ Provinsi Kalbar di Kabupaten Sintang

Dari Bandara Tebelian, Mentri Siti langsung menuju ke Kelurahan Kedabang, Kecamatan Sintang, meninjau lokasi rencana penanaman pohon di lokasi lahan bekas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

Rencananya, setelah meresmikan Bandara Tebelian, Presiden Jokowi akan melakukan penanaman pohon di Kedabang bersama dengan masyarakat.

Siti Nurbaya tidak sendiri ke Sintang. Ada Wakil Mentri KLHK, Alue Dohong, dan juga Sekjen KLHK Bambang Hendroyono.

Tampak mendampingi Mentri LHK di Kedabang, Bupati Sintang, Jarot Winarno, Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny dan OPD terkait. Usai meninjau lokasi rencana penanaman di Kedabang, rombongan Mentri KLHK bertolak ke pendopo bupati untuk istirahat.

Hingga berita ini dimuat, Camat Sintang, Siti Musrikah dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Edy Hermaini belum menjawab upaya konfirmasi soal luasan lahan bekas PETI yang akan dilakukan pemulihan.  

Informasi yang diterima Tribun Pontianak, selain Mentri KLHK Siti Nurbaya, sejumlah mentri kabinet Indonesia Maju juga akan mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Sintang.

Mereka antara lain: Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Mentri PUPR, Basuki Hadimulyono; Mentri Sosial Tri Rismaharini dan Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadzir Efendy. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Sintang]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved