Breaking News:

Kapolsek Singkawang Tengah Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi COVID Dosis I dan II di Pesantren L-Siba

Kapolsek Singkawang Tengah IPTU Samsudin memberikan apresiasi terhadap para santri yang mau mengikuti pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Polsek Singkawan Tengah
Vaksinasi di Pesantren L-Siba Kel. Condong Kec. Singkawang Tengah Kota Singkawang telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid 19, Dosis I dan 2, Sabtu 4 Desember 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sejumlah Santri tampak antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 Dosis Pertama dan Kedua di Pesantren L-Siba Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah, Sabtu 4 Desember 2021.

Kapolsek Singkawang Tengah IPTU Samsudin memberikan apresiasi terhadap para santri yang mau mengikuti pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Hal tersebut tentunya sebagai mendukung suksesnya vaksinasi nasional.

"Kita apresiasi para santri yang ikuti vaksinasi, sehingga potensi penularan COVID-19 dapat semakin kecil," ujarnya.

Ia menerangkan bahwa  Mekanisme vaksinasi yang harus dilalui oleh calon penerima Vaksin adalah terlebih dahulu melaksanakan Registrasi.

Personel Satbinmas Polres Singkawang Bagikan Masker pada Pengunjung dan Penonton Road Race 2021

Setelah melaksanakan Registrasi, calon penerima vaksin akan di Skrinning ( Penerima Vaksin diperiksa terlebih dahulu, untuk menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi. Apabila dinyatakan layak maka akan dilakukan vaksinasi dan apabila tidak layak vaksinasi akan ditunda ).

Setelah melalui proses skrining, calon penerima vaksin dilakukan Vaksinasi ( Pemberian Vaksin ) kemudian melaksanakan observasi ( selama 30 menit pasca vaksinasi untuk mengetahui Kejadian Lanjutan Pasca Imunisasi )

Vaksin Covid-19 yang digunakan adalah Vaksin Pfizer 1 vial = 6. dengan takaran dosis sebanyak 0,5 Ml, yang diberikan secara intra muskular.

Kapolsek Singkawang Tengah Iptu. Samsudin mengatakan bahwa yang melaksanakan Vaksinator adalah Dinas Kesehatan = Puskesmas Singkawang Tengah 1 = 8 Orang dan Puskesmas Singkawang Utara 1 = 8 Orang.

"Bahwa untuk stok Vaksin di Puskesmas tidak menyimpan stok vaksin sebab setiap kegiatan Vaksinasi untuk logistik berupa Vaksin di droup langsung oleh Dinas Kesehatan Singkawang jadi untuk Puskesmas hanya mengajukan jumlah sasaran yang akan di Vaksin kemudian Dinas kesehatan menyiapkan berapa vaksin yang dibutuhkan," ujar Samsudin. (*)

[Update Informasi Seputar Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved