Breaking News:

ISKA dan Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau Siap Amankan Nataru di Tengah Pandemi Covid-19

"Kami akan membantu dalam hal mengingatkan umat yang akan mengikuti misa untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat saat masuk ke gereja, kami j

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/ISKA Kabupaten Sekadau
Ketua ISKA dan Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau beserta anggota saat berfoto bersama Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Julius Giulio Mencuccini, C.P. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Perayaan Nataru sudah dekat, Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Kabupaten Sekadau dan Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Sekadau siap amankan perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022 di tengah pandemi Covid-19.

Ketua ISKA Sekadau, Paulus Subarno memastikan dalam rangka memberikan rasa aman bagi umat Katolik saat perayaan misa, ISKA siap membantu baik itu pihak gereja.

"Kami akan membantu dalam hal mengingatkan umat yang akan mengikuti misa untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat saat masuk ke gereja, kami juga siap bertugas di gereja," kata Paulus Subarno.

Selain itu pihaknya untuk akan membantu dalam pemenuhan kebutuhan APD, yaitu masker, yang disediakan bagi umat yang tidak membawa masker pada saat mengikuti perayaan misa.

Kasus Covid-19 Landai, BPBD Sekadau Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes Terutama Jelang Nataru

Hal itu dikatakan Paulus Subarno sebagai langkah kecil untuk membantu mencegah munculnya kluster Covid-19 yang baru di Sekadau. Sehingga sangat penting menerapkan protokol kesehatan 5M, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas serta mengikuti vaksinasi Covid-19.

Senada, Ketua Pemuda Katolik Komcab Sekadau Abun Tono, sudah mempersiapkan anggota untuk mengamankan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 khususnya bagi umat yang akan merayakan di paroki-paroki yang tersebar di 7 kecamatan se-Kabupaten Sekadau.

Pengamanan itu dikatakan Abun Tono selalu dilakukan setiap tahunnya bekerjasama dengan pihak gereja dan pihak keamanan TNI Polri setempat.

"Khusus tahun ini kami akan memperketat lagi, mengingat perayaan tahun ini masih di tengah pandemi covid-19," kata pria yang juga anggota DPRD Sekadau itu. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved