Breaking News:

Umi Rifdiyawaty Putri Asli Kalbar Masuk 28 Besar Peserta Tes Calon Anggota KPU RI

Ia mengatakan bahwa dalam proses seleksi tahap awal, khususnya untuk tahap tes tertulis ia tidak mengalami kesulitan, karena sudah mempersiapkan diri

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Umi Rifdiawaty 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Umi Rifdiyawaty Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kalimantan Barat Periode 2013 - 2018 berhasil menjadi satu di antara 28 peserta yang berhasil lulus tes Tertulis, Penulisan Makalah, dan tes Psikologi pandaftaran anggota KPU RI Periode 2022 - 2027.

Umi beserta 28 peserta lainnya berhasil mengungguli 352 peserta dari seluruh Indonesia yang mendaftar menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.

Kepada Tribun Pontianak, Umi merasa bersyukur mampu lulus hingga tahap ini dan mengungguli ratusan peserta lainnya.

"Alhamdulillah, meski demikian prosesnya masih panjang, ada tes psikologi lanjutan, pemeriksaan kesehatan dan wawancara tim seleksi, kemudian fit and proper test di DPR,''tuturnya, jumat 3 Desember 2021.

Umi Rifdiawaty: Penyampaian LHKPN Sebagai Upaya Pencegahan Korupsi

Ia mengatakan bahwa dalam proses seleksi tahap awal, khususnya untuk tahap tes tertulis ia tidak mengalami kesulitan, karena sudah mempersiapkan diri sebelumnya.

"Kalau materi seleksi tertulis sudah diatur dalam UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu yaitu terkait tentang pengetahuan dan kesetiaan terhadap Pancasila, UUD Negara RI tahun 1946, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika serta pengetahuan mengenai Pemilu, ketatanegaraan dan kepartaian. Jadi bisa mempersiapkan diri untuk pengetahuan tentang materi tersebut,''terangya.

Kepada masyarakat Kalbar, Umi pun memohon doa agar dapat mengikuti seluruh tahapan tes dengan baik.

"Saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat kalbar untuk kemudahan dan kelancaran menjalani tahapan berikutnya. Selanjutnya saya akan mempersiapkan mental dan doa tentunya dari keluarga dan teman-teman terdekat serta masyarakat kalbar,''tuturnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved