Breaking News:

Martin Hadiri Penyerahan DIPA dan Dana Transfer Daerah oleh Gubenur Kalbar

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, meminta dengan segara membuat perencanaan percepatan penyerapan anggaran tahun 2022.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Foto Prokopim Setda Ketapang
Bupati Ketapang Martin Rantan menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan dana transfer daerah tahun 2022 Kalimantan Barat di Pontianak. Foto Prokopim Setda Ketapang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan dana transfer daerah tahun 2022 Kalimantan Barat, Kamis 2 November 2021.

Penyerahan DIPA dan dana transfer daerah ini dilaksanakan di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.

Penyerahan dana ini untuk mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural.

Berdasarkan kewilayahan kabupaten provinsi se-Kalimantan Barat, Kabupaten Ketapang adalah sebagai penerima tunjangan kinerja daerah terbesar.

BPBD Ketapang Imbau Warga di 11 Kecamatan Rawan Banjir untuk Waspada

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, meminta dengan segara membuat perencanaan percepatan penyerapan anggaran tahun 2022.

“Harus ada percepatan penyerapan anggaran supaya perputaran uang di masyarakat meningkat, sehingga pertumbuhan ekonomi menjadi bagus, bergerak dan cepat,” pintanya.

Midji sapaanya juga menegaskan, transaksi terus berjalan guna menambah kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, saya minta pemerintah daerah, termasuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat agar melakukan percepatan dalam penyerapan anggaran,” tegasnya.

Ia berharap, pertumbuhan ekonomi tahun 2022 diharapkan semakin baik dan meningkat, tetapi harus berpengaruh pada tingkat kesejahteraan dan capaian lainnya di Kalimantan Barat.

“Semoga dengan jumlah anggaran yang ada di Kalbar, bisa membawa dampak untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat,” harapnya.

Midji melanjutkan, terdapat tiga fokus utama pemerintah dalam mendukung pencapaian sasaran pembangunan nasional di tahun 2022.

Diantaranya, pemulihan ekonomi tahun 2022 masih akan dinamis sejalan dengan perkembangan pandemi Covid-19, terkendalinya kasus Covid-19, dan akselerasi vaksinasi.

“Pemerintah kabupaten/kota untuk lebih perhatian terhadap musibah banjir yang melanda beberapa kabupaten di Kalimantan Barat,” pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved