Breaking News:

Komitmen Bersama Jadikan Pelabuhan Bersih di Lingkungan Pelindo Regional 2 Pontianak

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan pelabuhan bebas dari pungli dan bersih.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Nina Soraya
Tribun Pontianak/Muhammad Rokib
GM PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak, Udin Mahmudin bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat Dr Masyhudi dan Kepala Seksi Keselamatan Berlayar,Penjagaan,dan Patroli Ksop kls II Pontianak, Eka Ariandi, MAP saat mengikuti sosialisasi palabuhan bersih di lingkungan Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kawasan Ketapang, Kawasan Sintete serta Terminal Kijing Mempawah, Kalimantan Barat. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Ruang rapat lantai 2 Kantor Pelindo II di Jalan Pak Kasih nomor 11 Pontianak, kalimantan Barat, Jumat 3 Desember 2021. 

TRIBUN PONTIANAK. CO. ID, PONTIANAK - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak menggelar sosialisasi palabuhan bersih di lingkungan Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kawasan Ketapang, Kawasan Sintete serta Terminal Kijing Mempawah, Kalimantan Barat.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Ruang rapat lantai 2 Kantor Pelindo 2 di Jalan Pak Kasih nomor 11 Pontianak, kalimantan Barat, Jumat 3 Desember 2021.

GM PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak, Udin Mahmudin bersyukur lantaran pada sosialisasi tersebut dihadiri oleh berbagai pihak termasuk dari Kejaksaan Tinggi Kalbar, Kejari Pontianak, pihak kepolisian, anak perusahaan, customer, asosiasi dan stakeholder lainnya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan pelabuhan bebas dari pungli dan bersih.

Yang menjadi dasar pelaksanaannya adalah surat menteri BUMN 10 Januari 2020 tentang implementasi sistem manajemen anti suap.

"Kita semaksimal mungkin untuk mengimplementasikannya. Secara internal sudah melakukan komitmen bersama dan sudah berkoordinasi dengan asosiasi untuk menjadikan pelabuhan bersih, " ujarnya.

PT Pelindo II Harap Terminal Kijing Akan Tercipta Peluang Ekonomi Bagi Masyarakat

Suasana sosialisasi palabuhan bersih di lingkungan Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kawasan Ketapang, Kawasan Sintete serta Terminal Kijing Mempawah, Kalimantan Barat.
Suasana sosialisasi palabuhan bersih di lingkungan Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kawasan Ketapang, Kawasan Sintete serta Terminal Kijing Mempawah, Kalimantan Barat. (Tribun Pontianak/Muhammad Rokib)

Pihaknya menyadari untuk menjadikan pelabuhan bersih dan bebas pungli ini, tidak bisa dilakukan sendiri.

Melainkan dibutuhkan dukungan dan sinergitas dari semua pihak, karena pemangku pelabuhan ini, kata dia, meliputi semua pihak.

"Jadi kita secara internal sudah komitmen bersama secara kontrak management, bahwa apapun yang dilakukan oleh para karyawan akan ada sanksi secara tegas," katanya.

"Kita tidak bisa sendiri, kalau ada yang melakukan pungli, maka kita harus basmi bersama-sama. Namun sejauh ini belum ada temuan atau pihak yang ditindak, " pungkasnya.

Sosialisasi palabuhan bersih di lingkungan Pelabuhan turut dihadiri Kejaksaan Tinggi Kalbar, Kejari Pontianak, pihak kepolisian, anak perusahaan, customer, asosiasi dan stakeholder lainnya.
Sosialisasi palabuhan bersih di lingkungan Pelabuhan turut dihadiri Kejaksaan Tinggi Kalbar, Kejari Pontianak, pihak kepolisian, anak perusahaan, customer, asosiasi dan stakeholder lainnya. (Tribun Pontianak/Muhammad Rokib)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved