Breaking News:

Imam Subawaihin Bersyukur Bisa Harumkan Kalbar Sebagai 5 Besar Penyuluh Teladan Nasional Terbaik

mam Subawaihin mewakili Kalbar mengikuti kompetisi pemilihan penyuluh teladan tingkat nasional yang digelar di The Hingland Park ResortHotel Bogor, Ja

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dok. Kemenag Mempawah
Imam Subawaihin (kanan) Juara Harapan Dua, pada Pemilihan Penyuluh Agama Islam Non PNS Tingkat Nasional Tahun 2021, bersama Kakankemenag Mempawah, Mi'rad (kiri). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kabar membanggakan datang dari Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Provinsi Kalimantan Barat yang bertugas di Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah, yakni Ustad Imam Subawaihin, yang berhasil meraih prestasi sebagai Juara Harapan Dua pada Pemilihan Penyuluh Agama Islam Non PNS Tingkat Nasional Tahun 2021.

Kabar ini tentunya sangat membanggakan Kalimantan Barat pada umumnya, dan Kabupaten Mempawah pada khususnya.

Diketahui bahwa Imam Subawaihin mewakili Kalbar mengikuti kompetisi pemilihan penyuluh teladan tingkat nasional yang digelar di The Hingland Park ResortHotel Bogor, Jawa Barat pada tanggal 28 November 2021 sampai dengan 1 Desember 2021.

Pemilihan Penyuluh Teladan Nasional, Imam Subawaihin Penyuluh Agama Mempawah Terbaik Lima Besar

Sebelum mewakili Kalbar di tingkat nasional, Imam Subawaihin telah melewati seleksi, yakni seleksi tingkat Kabupaten dan Provinsi Kalbar. Dimana Imam Subawaihin mendapat hasil terbaik 1 tingkat Provinsi, sehingga diamanahkan Kanwil Kemenag untuk mewakili Kalbar di tingkat nasional. 

Imam Subawaihin bisa meraih juara  harapan dua ataupun terbaik lima besar dengan perolehan nilai 83,27, dan dia mampu bersaing dengan 30 peserta Penyuluh Agama Islam Non PNS lainnya, setelah Ahmad Setiawan dari Jawa Barat dan disusul Juara Harapan 3 Armansyah Pasaribu dari Sumatera Utara dengan nilai 83,13.

Sedangkan juara terbaik 1 diraih oleh Muhammad Taufiq Maulana dari Bali dengan nilai 87,03, Juara 2 diraih oleh Salmiah asal Kalimantan Utara dengan nilai 84,56, dan Juara 3 diraih oleh Sumadianto dari DI Yogyakarta dengan nilai 83,81.

Dengan prestasi yang diraihnya tersebut, Imam Subawaihin mengucap syukur karena bisa mempersembahkan sebuah prestasi untuk Kalbar dan untuk Kabupaten Mempawah pada khususnya.

"Pertama saya awali anugerah kemenangan ini dengan mengucapkan hadza min Fadli Rabbi, ini semua adalah kemurahan dan kasih sayang Allah SWT yang tidak terduga, karena lomba ini diikuti oleh seluruh penyuluh se-Indonesia," ujarnya seraya bersyukur, Kamis 2 Desember 2021.

Dikatakan Imam Subawaihin, masing-masing penyuluh tiap Provinsi menampilkan beragam inovasi yang sangat bagus, baik itu dari segi pendidikan/pembelajaran, ekonomi, sosial dalam proses kepenyuluhannya.

"Dari even ini saya banyak belajar berbagai inovasi yang ditampilkan kawan-kawan penyuluh se-Indonesia untuk diterapkan di kabupaten Mempawah," katanya.

"Saya bersyukur atas anugerah ini, anugerah kemenangan seluruh warga Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Mempawah dibawah naungan kementerian Agama Mempawah," tutupnya mengucap syukur. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved