Breaking News:

Sekadau Urutan Kelima se-Kalbar Vaksinasi Covid-19, Polres Bantu Percepatan Vaksinasi

Menyikapi kondisi tersebut, Polres Sekadau pun berupaya membantu percepatan herd immunity tersebut dengan menggencarkan vaksinasi hingga ke wilayah pe

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Humas Polres Sekadau
Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sekadau, Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sekadau masih berada pada urutan kelima se-kalimantan Barat.

Diketahui saat ini capaian vaksinasi Covid-19 kabupaten Sekadau tahap pertama sudah mencapai 51,62 persen, dan vaksinasi tahap kedua sudah 29,98 persen dan vaksinasi tahap ketiga sudah 97,27 persen, Selasa 30 November 2021.

Menyikapi kondisi tersebut, Polres Sekadau pun berupaya membantu percepatan herd immunity tersebut dengan menggencarkan vaksinasi hingga ke wilayah perusahaan, salah satunya di PT. MPE desa Tapang Semadak Kecamatan Sekadau, Kabupaten Sekadau, Kalbar.

Pemkab Sekadau Lakukan Pinjaman Daerah Dapat Persetujuan DPRD

Vaksinasi tersebut dilaksanakan bagi masyarakat umum di wilayah perusahaan dengan jenis vaksin AstraZeneca. Kapolres Sekadau, AKBP K Tri Panungko menyebutkan khusus vaksinasi Covid-19 tahap I memang digencarkan diberbagai wilayah untuk mencapai target 70 persen tervaksinasi di akhir Desember 2021.

"Vaksinasi merupakan hal yang musti dilakukan oleh setiap orang yang tentunya telah memenuhi syarat. Tujuannya untuk mengurangi resiko terpapar Covid-19," jelas Kapolres.

Selain Vaksinasi Covid-19, disiplin menerapkan protokol kesehatan juga wajib dilakukan oleh setiap individu untuk memastikan kesehatan dan keamanan diri sendiri. Protokol kesehatan 5M kini menjadi hal yang harus dibiasakan di masyarakat, kebiasaan baik itu diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved