Breaking News:

Perguruan Wekasan SN Tunggal Berikan Gelar Warga Kehormatan pada Sejumlah Purnawirawan TNI AL

sejumlah pesilat dari Perguruan Pencak Silat Wekasan SN Tunggal pun turut menunjukan atraksi pertunjukan pencak silat khas Wekasan SN Tunggal.

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Destriadi Yunas Jumasani
Pengangkatan sejumlah Jendral Purnawirawan TNI AL sebagai warga kehormatan dari perguruan pencak silat Wekasan SN Tunggal, 30 November 2021, 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Perguruan Pencak Silat Wekasan SN Tunggal memberikan gelar warga kehormatan kepada sejumlah Purnawirawan TNI Angkatan Laut.

Bertempat di Sekretariat Wekasan SN Tunggal di jalan GM Said Pontianak, penganugrahan gelar warga kehormatan ini diberikan langsung oleh Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Wekasan SN Tunggal Laksamana Muda TNI Purnawirawan Sudarmoko M,M.

Adapun sejumlah purnawirawan TNI AL yang diberikan gelar warga kehormatan antara lain Laksamana Madya TNI Purnawirawan Wuspo Lukito, Mayor Jendral Marinir I Ketut Suwardana, Laksamana Muda TNI Purnawirawan Doktor Dani Achdani,  Laksamana Pertama TNI Purnawirawan Agus Suleman, dan Laksamana Pertama TNI Purnawirawan Guntur Wahyudi.

Beri Penghargaan Pada Polresta Pontianak, Ketua KPPAD Kalbar : ini Bukan Berdasar Like Or Dislike.

Dalam rangkaian pemberian gelar ini, sejumlah pesilat dari Perguruan Pencak Silat Wekasan SN Tunggal pun turut menunjukan atraksi pertunjukan pencak silat khas Wekasan SN Tunggal.

Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Wekasan SN Tunggal Laksamana Muda TNI Purnawirawan Sudarmoko M.M, menyampaikan, tujuan utama dalam pemberian gelar ini ialah untuk mengembangkan Perguruan Silat Wekasan.

"Kami punya visi kedepan yakni melestarikan budaya, mewujudkan prestasi, dan memiliki sumber daya manusia yang berprestasi dan berakhlak mulia, oleh sebab itu, selain kami mengembangkan Wekasan di kalbar, kami juga berusaha mengembangkan diluar,''tuturnya, Selasa 30 November 2021.

Kemudian,  Laksamana Madya TNI Purnawirawan Wuspo Lukito dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat terhormat mendapatkan gelar warga kehormatan dari perguruan Wekasan SN Tunggal.

"Terimaskasih kepada ketua umum, dan bila kita melihat sejaRah berdiri dari Wekasan yakni 1918, jauh sebelum Indonesia merdeka, dan artinya dalam berdirinya Wekasan ini ikut berjuang melawan penjajah, dan sejarahnya seperti itu, jadi pimpinan terdahulu dihormati, oleh pemerintah dan dijadikan Veteran, karena berjuang untuk kemerdekaan Indoensia,''tuturnya.

Ia berharap Perguruan Pencak Silat Wekasan SN Tunggal dapat terus berkembang ke berbagai daerah di Indonesia, dan menciptakan atlet dan pesilat berbakat yang mampu membawa nama baik daerah dan melestarikan budaya silat bangsa Indonesia. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved