Breaking News:

Pelaku Perampokan dan Penganiayaan di Ambawang Ditangkap, Akui Pukul Korban Pakai Linggis 8 Kali

Selain itu pelaku mengakui menaruh hati kepada korban, namun hal itu belum sempat diungkapkan tersangka kepada korban.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kubu Raya
Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, S.I.K pimpin konferensi pers terkait pengungkapan kasus penganiayaan di Ambawang, Kubu Raya, Senin 29 November 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kasus perampokan sadis yang sempat menghebohkan warga beberapa waktu lalu dengan mengamankan satu orang tersangka warga desa Sungai Ambawang berhasil diungkap.

Pengungkapan kasus itu disampaikan Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, S.I.K. dalam press release, di Polsek Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat

Dalam keterangannya mengungkapkan, tim opsnal Polres Kubu Raya bekerjasama dengan unit reskrim Polsek Sungai Ambawang berhasil menangkap tersangka PN (19) perampokan sadis di sebuah kafe sekaligus tempat pencucian mobil, yang terjadi di jalan Trans Kalimantan.

“Dalam aksinya tersangka terlebih dahulu menganiaya korbannya IM (17) sehingga korban mengalami cidera berat di kepala akibat diserang rekan kerjanya berinisial PN (19) dengan menggunakan kunci Inggris, yang sudah berencana ingin merampok barang berharga milik korban”, kata Kapolres di sela Press Release di halaman Mapolsek Sungai Ambawang, Senin 29 November 2021 petang.

Kapolres mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan tersangka perampokan di tempat persembunyiannya di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu 27 November 2021 pagi.

“Dalam keterangannya, pelaku mengaku melakukan perampokan sekaligus penganiayaan itu karena berawal sakit hati terhadap korban, karena pelaku sering dipanggil dengan kata "babu" oleh korban, bukan karena butuh uang untuk memenuhi kebutuhan hidup ataupun untuk membeli narkoba.

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, S.I.K saat ambil keterangan tersangka kasus penganiayaan di Ambawang, Kubu Raya, Senin 29 November 2021
Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, S.I.K saat ambil keterangan tersangka kasus penganiayaan di Ambawang, Kubu Raya, Senin 29 November 2021

Kapolres menjelaskan, karena sakit hati yang sudah terlalu lama, membuat pelaku merencanakan perampokan sekaligus menganiaya korban pada hari kejadian.

Selain itu pelaku mengakui menaruh hati kepada korban, namun hal itu belum sempat diungkapkan tersangka kepada korban.

“Saat malam kejadian itu, tersangka berhasil menjebol kamar korban dengan cara merusak handle pintu dan tersangka juga sempat sempat merokok dan duduk di atas kepala korban sebelum menyerang korban di kamar itu. Selanjutnya tersangka langsung memukul wajah korban dan menjerat leher korban dengan tali sepatu yang dibawa tersangka,"ungkap Kapolres.

Diduga Korban Perampokan dan Penganiayaan, Seorang Perempuan Muda di Kubu Raya Alami Luka Serius

Kapolres menambahkan, saat itu korban sempat melakukan perlawanan terhadap pelaku, sehingga tali sepatu yang ia gunakan untuk menjerat leher korban putus, selanjutnya pelaku berkali - kali memukul wajah korban dengan menggunakan tangan kosong.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved