Breaking News:

Operasi Yustisi Jelang Nataru, Belum Ada Pengendara Terkonfirmasi Covid-19

Sejumlah pengendara baik roda dua maupun empat itu terjaring razia dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan 5M, diantaranya menggunakan mask

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Satgas Covid-19 Kabupaten Sekadau
Pelaksanaan operasi yustisi di Simpang Jalan Panglima Naga, komplek Pasar Baru Sekadau, Kalimantan Barat, Selasa 30 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Satgas Covid-19 Kabupaten Sekadau laksanakan operasi Yustisi di pusat keramaian di Kabupaten Sekadau, puluhan pengendara terjaring tidak taat protokol kesehatan, Selasa 30 November 2021.

Operasi yustisi yang dilakukan personel gabungan TNI-Polri, Satpol-PP, BPBD, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau itu dilaksanakan di persimpangan jalan Panglima Naga komplek Pasar Baru Sekadau.

Sejumlah pengendara baik roda dua maupun empat itu terjaring razia dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan 5M, diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Pemkab Sekadau Lakukan Pinjaman Daerah Dapat Persetujuan DPRD

Adapun sanksi yang diberikan bagi pengendara yang melanggar protokol kesehatan berupa teguran lisan kepada 70 orang lebih, tertulis sebanyak 48 pelanggar dan swab antigen kepada 19 orang pelanggar. Dari 19 orang yang diambil sample swab, belum ada yang positif Covid-19.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," kata Plt Kasat Pol PP Sekadau, Paulus Yohanes.

Dikatakannya operasi yustisi selalu rutin dilaksanakan untuk tetap mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, terkhusus saat ini menjelang perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved