Breaking News:

Nita Mawarni Dinobatkan Sebagai Putri Sosial Fisip Untan Tahun 2021

Rangkaian test dimulai dari wawancara, dilanjutkan penampilan minat bakat, dan catwalk serta menyampaikan visi dan misi pada hari penobatan.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Dok Nita Mawarni
Nita Mawarni Berhasil dinobatkan sebagai Putri Sosial Fisip Untan tahun 2021.// Foto Nita 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komunitas Model Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Tanjungpura (Untan) sukses menggelar acara pemilihan Putera dan Putri Sosial 2021.

Pemilihan Putra dan Putri Sosial tersebut perdana dilakukan yang diikuti oleh 12 pasang peserta dari mahasiswa Fisip yang mengirimkan setiap Program Studi (Prodi).

Adapun yang berhasil menjadi Putri Sosial Fisip Untan tahun 2021 yakni Nita Mawarni dari Prodi Pembangunan Sosial angkatan 2019, dan pasangan Putra yakni Dermawan dari Prodi Sosiologi angkatan 2021.

Putri Sosial Fisip Untan tahun 2021, Nita menyampaikan dengan berhasil dinobatkan sebagai Puteri Sosial tentu menjadi suatu kebanggaan bagi dirinya.

Bantuan PP IKA Fisip Untan untuk Korban Banjir Tiba di Sintang, BPBD Akan Salurkan Secara Adil

Ia mengatakan mengikuti ajang tersebut selama dua minggu ia telah mempersiapkan diri agar bisa tampil dengan maksimal.

Rangkaian test dimulai dari wawancara, dilanjutkan penampilan minat bakat, dan catwalk serta menyampaikan visi dan misi pada hari penobatan.

“Saat penampilan bakat saya menunjukan bakat catwalk dengan menggunakan fashion casual trendy,”ujarnya.

Sebelumnya, Nita sendiri memang fokus di dunia modeling sejak SD dan sudah sering mengikuti event, dan kompetesi lainnya.

Beberapa piala penghargaan juga pernah diraihnya seperti dinobatkan menjadi Miss Expander 2019 dan memenangkan ajang The Models Indonesia 2018, serta lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kepada keluarga dan sahabat yang sudah mendukung sampai ke titik ini, semoga kedepan saya bisa terus lebih baik lagi,”ungkapnya.

Ia juga mempunyai program sebagai Puteri Sosial Fisip Untan yakni ingin menjadi media untuk masyarakat khususnya bagi mahasiswa di Fisip Untan untuk melakukan hal positif dan beramanfaat contohnya melakukan kegiatan sosial ataupun menyelesaikan masalah sosial yang ada.

Dalam waktu dekat, ia akan melakukan sosialisasi ke daerah yang terdampak banjir. Selain itu ia juga aktif kegiatan kampus lainnya seperti di UKM Bengkel Seni Fisipol Untan. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved