Breaking News:

Beri Pelayanan Kesehatan Pada Warga, PMI Melawi Harapkan UTD Standar

Ironis memang, keberadaan PMI sebagai organisasi kemanusiaan di Kabupaten Melawi belum memiliki sarana dan parsarana yang ideal dan memadai.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi saat memberikan pelayanan dan bantuan kesehatan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Melawi beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Kiprah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi di bawah kepengurusan Hj. Nubetty Eka Mulyastri, dalam melakukan kegiatan bantuan kemanusiaan tidak bisa dipungkiri.

Selama pandemi Covid-19 dan banjir melanda Kabupaten Melawi, berbagai upaya dilakukan oleh PMI dalam membantu masyarakat.

Ironis memang, keberadaan PMI sebagai organisasi kemanusiaan di Kabupaten Melawi belum memiliki sarana dan parsarana yang ideal dan memadai.

Namun hal tersebut tak menyurutkan gerak dan langkah PMI untuk membantu masyarakat Kabupaten Melawi dalam misi kemanusiaan.

“Meskipun tahun ini kita tidak memiliki anggaran, namun kita tetap bergerak membantu masyarakat Kabupaten Melawi, terutama saat pandemi Covid-19 dan banjir," ujar Hj. Nubetty Eka Mulyastri Ketua PMI Melawi. Selasa 30 November 2021.

Ia mengatakan bahwa berbagai kerjasama sudah dilakukan bersama PMI Pusat, PMI Provinsi, Unicef dan ormas yang ada di kabupaten Melawi untuk membantu masyarakat.

Cari Logam Mulia, Warga Melawi Temukan Peluru Mortir di Tepian Sungai Pinoh

"Seperti vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dan memberikan bantuan banjir," ungkap Astrid sapaan akrabnya.

Terkait sarana dan parsarana, Astrid mengakui bahwa PMI Melawi belum memiliki gedung yang ideal, terutama fasilitas Unit Tranfusi Darah (UTD) yang standar seperti yang telah ada di Kota Pontianak dan Kabupaten Sanggau.

Kedepan, Ia berharap PMI Melawi dapat memiliki UTD sendiri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“PMI merupakan organiasi mitra kerja pemerintah di bidang kemanusiaan dengan tetap memegang teguh 7 prinsip kepalangmerahan sebagaimana telah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PMI, 7 prinsip PMI yaitu, Kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan," Jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved