Breaking News:

Bangkitkan Jiwa Sosial, GenBI Kalbar Adakan Khitanan Massal

Khitanan massal, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Jeruju Besar, terutama anak-anak peserta khitanan

Penulis: Imam Maksum | Editor: Jamadin
FILE. GenBI Kalbar/Yashinta
Ketua GenBI Kalbar Hendri Irawan beserta anak anak peserta khitanan massal didampingi orang tua dan aparatur desa di Kantor Desa Jeruju Besar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalimatan Barat melaksanakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-10 dengan menggelar khitanan massal, di Kantor Desa Jeruju Besar, Kubu Raya.

“Kegiatan sosial ini berhasil diselenggarakan dan diikuti oleh 29 anak. Adapun pelaksanaan khitanan massal yang diselenggarakan oleh GenBI ini dibantu oleh tim medis,” kata Ketua GenBI Kalbar Hendri Irawan, dalam rilis yang diterima Tribun Pintianak Selasa 30 November 2021.

Menurut Hendri Irawan, antusiasme peserta yang mengikuti khitanan juga tidak lepas dari peran orang tua yang mendukung anak-anaknya. 

Hendri Irawan, mengatakan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan sosial khitanan massal bagi anak-anak Desa Jeruju Besar, pada Minggu 28 November 2021 kemarin.

“Khitanan massal, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Jeruju Besar, terutama anak-anak peserta khitanan,” katanya.

Hendri Irawan menuturkan bahwa khitanan massal tidak hanya diperuntukkan untuk aksi sosial-keagamaan, tetapi juga merupakan bagian dari menjaga kesehatan.

“Tujuanya adalah untuk membantu anak anak untuk berkhitan untuk menunaikan kewajiban dalam Agama maupun untuk faktor kesehatan,” katanya.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar kepada Masyarakat Desa Jeruju Besar.

Anak Perbatasan Ikuti Khitanan Massal yang Digelar Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns 

Mewakili GenBI Kalbar, beliau turut menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan antusiasme peserta dan orang tua.

Tak luput, sambungnya, apresiasi kepada Pemerintah Desa Jeruju Besar yang telah mendukung dan membantu jalannya kegiatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved