Rokidi Resmi Jabat Dirut Bank Kalbar Periode 2021-2025

Kini Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat atau dikenal dengan nama Bank Kalbar resmi dipimpin oleh Direktur Utama Rokidi

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Dirut Bank Kalbar Rokidi saat menghadiri perayaan HUT Ke-59 Gubernur Sutarmidji di Pendopo Kalbar,Senin 20 November 2021.// Anggita Putri 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ratusan karangan bunga membanjiri disepanjang halaman Bank Kalbar di Jalan Tanjungpura Pontianak, Senin 29 November 2021.

Karangan bunga ucapan selamat tersebut diberikan kepada Rokidi, yang telah ditetapkan sebagai Direktur Utama Bank Kalbar Periode 2021-2025.

Kini Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat atau dikenal dengan nama Bank Kalbar resmi dipimpin oleh Direktur Utama Rokidi untuk periode 2021-2025.

Penetapan Surat Keputusan (SK) dirinya sebagai Direktur Utama Bank Kalbar yang baru diterima dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Jumat 26 November 2021.

Bank Kalbar Salurkan CSR ke Pemkab Sanggau

"Alhamdulillah saya mendapatkan surat dari OJK isinya adalah SK tentang keputusan bahwa saya lulus fit dan prover tes," ujarnya usai menghadiri peringatan HUT ke-50 KORPRI di Kantor Gugernur Kalbar, Senin 29 November 2021.

Dengan demikian, sesuai amanat dari rapat umum pemegang saham luar biasa yang digelar pada 11 November 2021 lalu, maka sehari setelah mendapat SK, secara hukum otomatis dirinya dianggap sah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Kalbar.

Setelah definitif menjabat Dirut, Rokidi merasa bersyukur karirnya di Bank Kalbar bisa sampai sejauh ini. Padahal jabatan yang ia emban saat ini, sebelumnya tidak pernah terpikirkan.

"Tidak ada pemikiran bahwa saya akan duduk sebagai dirut, semua mengalir sebagaimana air yang saya lihat sendiri," ungkapnya.

Dikatakannya sesuai amanah Gubernur Sutarmidji selaku pemegang saham pengendali Bank Kalbar serta seluruh kepala daerah Se-Kalbar, ia siap mengikuti arahan yang diberikan.

Menurutnya bagaimanapun juga Bank Kalbar merupakan milik pemerintah daerah dan masyarakat di dalamnya.

“Karena Pemda adalah masyarakat kan begitu. Insyallah saya akan membawa Bank Kalbar menjadi yang lebih baik dari yang sudah baik ini," ucapnya.

Rokidi juga memastikan jabatan yang diamanahkan kepada dirinya tidak akan merubah pribadinya. Ia akan tetap rendah hati, bersahaja, tidak tinggi hati apalagi sombong.

“Terima kasih atas perhatian dan doa dari semua pihak, karena tanpa doa mustahil saya bisa jadi (Dirut), karena bagaimanapun kekuatan doa begitu dahsyat, 70 persen kebehasilan seseoarang dikarenakan doa," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved