Breaking News:

Ria Norsan Tinjau Vaksinasi & Launching Gerakan Wakaf Pembangunan Masjid Agung 1001 Kubar di Sambas

Masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga kesehatan masing seperti berolahraga mandiri.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sambas
Wakil Gubernur Kalbar H.Norsan melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi covid 19 di kantor desa Rantau Panjang Kecamatan Sebawi Kabupaten Sambas, Senin 29 November 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan melakukan kunjungannya ke Kabupaten Sambas dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan menghadiri kegiatan Peluncuran gerakan wakaf pembangunan Masjid 1001 Kubah di Kabupaten Sambas, Senin 29 November 2021.

Sekira pukul 08.30 wib, Wakil Gubernur Kalbar H.Norsan melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi covid 19 di kantor desa Rantau Panjang Kecamatan Sebawi Kabupaten Sambas.

Kegiatan ini juga dihadiri Perwira ahli kodam XII Tanjung Pura Kolonel Arm Mulyono, Kepala Dinas Kesehatan Sambas dr. Fatah Maryunani, Kepala Dinas Perhubungan Sambas H. Indra Gunawan, Kabag Ops Polres Sambas Kompol Raden Real Mahendra, Kasat Binmas dan Polres Sambas, Pasi Intel Kodim 1208 Sambas Kapten Kaf. Loude MS, Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Sambas dr. Nurhadi Saputra, Sp.PDh, Asisten 3 Sekretariat Daerah Satgas Covid-19 Sambas serta undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Wagub Kalbar mengajak masyarakat desa rantau panjang untuk melaksanakan vaksinasi covid 19 dan menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhidar dari virus corona.

Bupati Sambas Sambut Baik Rencana Pembangunan Masjid Agung 1001 Kubah

Masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga kesehatan masing seperti berolahraga mandiri.

Sekira pukul 09.15 Wib, Ria Norsan menghadiri kegiatan Launching peluncuran gerakan wakaf pembangunan Masjid Agung Sambas 1001 Kubah bertempat di Sekolah MAN IC Kabupaten Sambas yang dihadiri oleh Kepala Kakanwil Kemenag Kalbar, Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Ketua BWI (Badan Wakaf Indonesia ) Prov. Kalbar, Ketua LD PBNU Pusat, Ketua yayasan Sambas Raya Madani, Para tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Kabupaten Sambas serta Para Kades.

Ketua yayasan Sambas Raya Madani menyampaikan harapannya semoga masjid 1001 kubah yang diberi nama Masjid Nasional Perbatasan NKRI cepat terwujud di kabupaten Sambas, untuk itu Panitia akan membuka gerakan wakaf pembangunan masjid 1001 Kubah melalui rekening Bank yang akan disosialisakan kepada masyarakat Kabupaten Sambas, perlu diketahui bahwa untuk pembangunan masjid 1001 Kubah di Kabupaten Sambas akan dibangun diatas lahan seluas 114 hektare dengan dana wakaf yang diperlukan sebesar Rp57 Miliar.

Norsan yang juga Ketua DMI Kalbar mengajak masyarakat untuk bersama-sama sukseskan program berwakaf untuk pembangunan masjid 1001 kubah yg diberi nama masjid nasional NKRI perbatasan di Kabupaten Sambas tersebut, dalam proses pembangunan masjid 1001 kubah harus transparan dan saling keterbukaan untuk mengindarkan prasangka buruk dan fitnah, Wagub juga mengajak masyarakat untuk bersedekah dan berwakaf di jalan Allah SWT.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved