Breaking News:

Presiden Joko Widodo Minta Daerah Mitigasi & Antisipasi Covid-19

Jokowi mengingatkan agar daerah selalu waspada karena pandemi belum berakhir di tahun 2022 dan masih menjadi ancaman dunia, termasuk Indonesia. 

Editor: Syahroni
Pemprov Kalbar
Predisen Jokowi Menyampaikan Sambutan Saat Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengingatkan pada seluruh kepala daerah di Indonesia untuk terus mewaspadai ancaman pandemi Covid-19.

Peringatan itu disampaikan orang nomor satu di Indonesia saat menyerahkan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2022.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji menghadiri langsung penyerahan DIPA dari presiden secara virtual dari Ruang Analisis Data Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin 29 November 2021. 

Jokowi mengingatkan agar daerah selalu waspada karena pandemi belum berakhir di tahun 2022 dan masih menjadi ancaman dunia, termasuk Indonesia. 

Dihadapan para kepala daerah seluruh Indonesia, Jokowi menegaskan perlunya antisipasi dan mitigasi disiapkan sedini mungkin agar tidak mengganggu kesinambungan program reformasi struktural yang sedang dilakukan serta program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Oleh karena itu, pemerintah harus merancang APBN tahun 2022 secara responsif, antisipatif, fleksibel, dan harus mendorong kebangkitan ekonomi nasional dan mendukung reformasi struktural.

Ultah ke-59 Tahun Gubernur Sutarmidji Ingin Terus Ada Percepatan dan Peningkatan Prestasi di Kalbar

Terdapat 6 kebijakan yang dilanjutkan di tahun 2022, yakni melanjutkan pengendalian Covid-19 dengan tetap memprioritaskan sektor kesehatan.

Menjaga keberlanjutan program perlindungan sosial bagi masyarakat kurang mampu dan rentan.

Peningkatan SDM yang unggul, melanjutkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kemampuan adaptasi teknologi.

Penguatan desentralisasi fiskal untuk peningkatan dan pemerataan kesejahteraan antar daerah dan melanjutkan reformasi anggaran dengan menerapkan silogis budgeting agar belanja lebih efisien.

Pembangunan Jembatan Melawi II, Sutarmidji : Berdampak Positif Terhadap Perkembangan Ekonomi Daerah

“Kita harus tetap mempersiapkan diri menghadapi resiko pandemi Covid-19 yang masih membayangi dunia dan Indonesia khususnya hingga tahun 2022,” tegas Jokowi.

Sementara Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyambut baik apa yang disampai Presiden Jokowi tersebut.

Ia menegaskan Pemprov Kalbar beserta stakeholder lainnya harus benar-benar memperhatikan instruk dari presiden tersebut.

Pemprov Kalbar terus melakukan mitigasi serta antisipasi Covid-19.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved